Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ahsan/Hendra Vs Lee/Wang di Semifinal: Smash Tanpa Ekspresi Bisa Hantam Ganda yang Jarang Kalah

saat smash berubah menjadi poin sendiri atau jadi poin bagi lawan, ekspresi Ahsan tak berubah, tampak datar cenderung tanpa emosi.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ahsan/Hendra Vs Lee/Wang di Semifinal: Smash Tanpa Ekspresi Bisa Hantam Ganda yang Jarang Kalah
Pedro PARDO / AFP
Mohammad Ahsan (kiri) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia merayakan kemenangannya dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putra melawan Keigo Sonoda dari Jepang dan Takeshi Kamura dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM -  Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya asa Indonesia meraih medali di ganda putra cabang olahraga bultangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Ahsan/Hendra melaju ke semifinal setelah mengandaskan perlawanan wakil tuan rumah Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Kamis (29/7/2021).

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, The Daddies menang lewat rubber game, 21-14, 16-21, 21-9.

Pada babak semifinal, Ahsan/Hendra sudah dinanti wakil China Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Pertandingan ini diprediksi bukan jadi laga mudah bagi Ahsan/Hendra.

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade, Kalem dan Matang, The Daddies Melangkah ke Semifinal

Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (26/7/2021). Ahsan/Hendra menghabisi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Musashino Forest Sport Plaza, Senin sore WIB, 26 Juli 2021. Tak butuh waktu lama, Ahsan/Hendra memetik kemenangan 21-16, 21-19 dalam laga berdurasi 34 menit. (Alexander NEMENOV/AFP)
Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (26/7/2021). Ahsan/Hendra menghabisi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Musashino Forest Sport Plaza, Senin sore WIB, 26 Juli 2021. Tak butuh waktu lama, Ahsan/Hendra memetik kemenangan 21-16, 21-19 dalam laga berdurasi 34 menit. (Alexander NEMENOV/AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Lee/Wang sudah teruji di babak penyisihan.

Mereka bahkan mampu menumbangkan kompatriot Ahsan/Hendra, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di babak penyisihan grup.

BERITA TERKAIT

Menghadapi Ahsan/Hendra, Lee/Wang punya catatan fantastis.

Bukan cuma soal catatan pertemuan terakhir dengan Ahsan/Hendra yang mampu mereka menangkan di BWF World Tour Finals 2020, namun juga soal peforma apik yang konstan.

Baca juga: 100 Menit Habis-habisan Lawan Du Yue/Li Yinhui, Kaki Greysia Polii Alami Hal Ini Seusai Laga

BadmintonTalk melansir, Lee/Wang menjadi satu-satunya ganda putra yang baru sekali kalah dalam 502 hari terakhir!

"Only 1 Men's Doubles pair in the world has beaten Lee Yang/Wang Chi Lin in the last 502 days..." tulis @BadmintonTalk

Satu-satunya kekalahan Lee/Wang adalah di babak penyisihan grup A Olimpiade dari ganda India, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy.

Baca juga: Kalah Beruntun di Dua Laga Olimpiade, Ada Apa Marcus/Kevin? Ini Pengakuan Mereka

Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat melawan rekan senegara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada pertandingan semifinal Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Sabtu (18/1/2020). Ahsan/Hendra dipaksa bermain tiga set dan berhasil melaju ke final dengan skor 21-12 18-21 21-17. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat melawan rekan senegara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada pertandingan semifinal Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Sabtu (18/1/2020). Ahsan/Hendra dipaksa bermain tiga set dan berhasil melaju ke final dengan skor 21-12 18-21 21-17. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Pertandingan Ditentukan Mental

Lupakan sejenak soal statistik. Lee/Wang memang jarang kalah tapi bukan berarti tak pernah kalah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas