Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sebanyak 60 Ribu Tiket MotoGP Mandalika 2022 Habis Terjual, Ini Kata Presiden Jokowi

Meski tiket sudah terjual habis, Jokowi belum dapat memastikan keuntungan yang didapat Indonesia dari acara berkelas internasional tersebut.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Sebanyak 60 Ribu Tiket MotoGP Mandalika 2022 Habis Terjual, Ini Kata Presiden Jokowi
Warta Kota/Desy Selviany
Presiden Joko Widodo memberikan penyataan pada wartawan seusai melepas rombongan parade pebalap MotoGP di Istana Negara, Rabu (16/3/2022). 

Sebanyak 60 Ribu Tiket MotoGP Mandalika 2022 Habis Terjual, Ini Kata Presiden Jokowi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Sebanyak 60 ribu tiket gelaran MotoGP Mandalika dilaporkan terjual habis sebelum acara diselenggarakan mulai Jumat (18/3/2022).

Atas hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan rasa syukurnya.

Hal itu disampaikannya saat melepas 600 peserta konvoi parade pebalap MotoGP Mandalika di depan Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2022).

"Tadi sudah kami lepas bersama-sama para pebalap dari Mancanegara untuk nanti mereka akan langsung bertandingan di Sirkuit Mandalika pada Jumat, Sabtu, dan Minggu," jelas Jokowi kepada awak media dilansir Warta Kota.

Baca juga: Daftar Rincian Harga Tiket MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika

Presiden Joko Widodo melepas pebalap MotoGP mengikuti acara parade motor di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (16/3/2022). Parade motor jelang MotoGP Mandalika dimulai dari Istana Merdeka hingga bundaran HI itu diikuti 20 pebalap dari MotoGP, Moto2, dan Moto3 serta ratusan pemotor dari komunitas. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Presiden Joko Widodo melepas pebalap MotoGP mengikuti acara parade motor di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (16/3/2022). Parade motor jelang MotoGP Mandalika dimulai dari Istana Merdeka hingga bundaran HI itu diikuti 20 pebalap dari MotoGP, Moto2, dan Moto3 serta ratusan pemotor dari komunitas. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Baca juga: Berita Foto : Kehebohan Parade Motor Pebalap MotoGP

Ia bersyukur 60 ribu tiket acara MotoGP Mandalika sudah terjual habis.

Ia harapkan acara MotoGP menjadi branding baru Indonesia.

BERITA TERKAIT

Di mana Indonesia memiliki sirkuit berkelas internasional.

"Alhamdullilah juga bahwa target tiket yang kita beritakan 60 ribu, alhamdulilah semua sudah terjual dan kita ini menjadi sebuah brand baru negara," tuturnya.

Baca juga: BERITA VIDEO: Jokowi Lepas Parade Rider MotoGP hingga Aksi 20 Pebalap Dunia

Meski tiket sudah terjual habis, Jokowi belum dapat memastikan keuntungan yang didapat Indonesia dari acara berkelas internasional tersebut.

Ke depannya, Jokowi berjanji akan menambah kapasitas penjualan tiket MotoGP Mandalika.

"Ya kalau sudah selesai baru hitung berapa kira-kira yang masuk, tapi semuanya kita hitung. Kita selesaikan. Tapi yang jelas dari sisi, kita perbanyak," tuturnya.

Jokowi memastikan akan hadir dalam pembukaan acara MotoGP di Mandalika yang digelar selama tiga hari berturut-turut itu.

Namun ia belum dapat memastikan kapan tiba di Mandalika. (WartaKota)

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Presiden Jokowi Terkejut Dapat Laporan 60.000 Tiket MotoGP Mandalika Ludes Terjual

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas