Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Christian Sumbang Medali Emas ke-84, Menpora: Alhamdulillah Kata-Kata 'Meleset ke Atas' Itu Benar

Torehan emas yang didapatkan Christian Adinata membuat perolehan medali emas Indonesia bertambah menjadi 84 medali emas.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Christian Sumbang Medali Emas ke-84, Menpora: Alhamdulillah Kata-Kata 'Meleset ke Atas' Itu Benar
Tribunnews/Abdul Majid
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Christian Adinata meraih medali emas tunggal putra di SEA Games 2023 di Morodok Techno National Stadium Complex, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). 

Christian Sumbang Medali Emas ke-84, Menpora Dito: Alhamdulillah Kata-Kata Meleset ke atas itu Benar

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata meraih medali emas SEA Games 2023 usai mengalahkan kompatriotnya, Chico Aura Dwi Wardoyo melalui rubber game, 12-21, 21-18 dan 18-21 di Morodok Techno National Stadium Complex, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023).

Kemenangan yang diraih Christian Adinata juga turut disaksikan Menpora Dito Ariotedjo dan Ketum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari.

Menpora Dito pun berkesempatan mengalungkan medali emas kepada Christian Adinata.

Baca juga: Hasil Final Badminton SEA Games 2023: Christian Adinata Sabet Medali Emas seusai Bungkam Chico Aura

“Ya alhamdulillah ini dua atlet terbaik Indonesia. Alhamdulillah masuk final. Jadi kayaknya permainannya permainan persahabatan tapi yang penting kita bisa dapat medali emas dan ini buat pengalaman mereka di kancah internasional. Selamat buat Cristian untuk emasnya dan Chico juga, ini teman main saya. Nanti langsung main lagi di Kemenpora,” karta Menpora Dito.

Torehan emas yang didapatkan Christian Adinata membuat perolehan medali emas Indonesia bertambah menjadi 84 medali emas.

BERITA TERKAIT

Hasil ini sangat disyukuri Menpora Dito lantaran berhasil melampaui target bahkan jadi torehan medali emas terbanyak yang didapatkan Indonesia ketika bermain di luar Indonesia.

Seperti diketahui, sebelumnya kontingen Indonesia ditargetkan untuk bisa melebihi raihan medali emas yang sebelumnya didapatkan di SEA Games Vietnam, 69  medali emas.

“Alhamdulillah sekarang Indonesia sudah resmi 84 medali, ini yang merupakan emas terbanyak sepanjang sejarah SEA Games kita main di luar kandang kita sendiri,” ujar Menpora Dito.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Christian Adinata meraih medali emas
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Christian Adinata meraih medali emas tunggal putra di SEA Games 2023 di Morodok Techno National Stadium Complex, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023).

“Alhamdulillah kata-kata meleset ke atas itu beneran,” sambungnya.

Tak hanya torehan medali emas, Menpora Dito juga turut menyoroti cabang olahraga yang bisa keluar sebagai juara umum.

Seperti halnya, cabor badminton yang sukses meraih lima emas, tiga perak dan tiga perunggu.

“Alhamdulillah kita senang sekali bahwa unggulan kita Badminton bisa jadi juara umum, kemarin juga da Esport, Sepeda, wushu, tenis juga juara umum. Walaupun Indonesia diberikan tantangan yang berat dan juga banyak ketidakadilan tapi kita tetap berjuang meraih medali dan juara umum,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas