Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

KONI DKI Jakarta Targetkan Loloskan Atlet Sebanyak-banyaknya Ke PON Aceh Sumut

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta berkomitmen untuk memajukan dunia olahraga prestasi.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in KONI DKI Jakarta Targetkan Loloskan Atlet Sebanyak-banyaknya Ke PON Aceh Sumut
Dok. pribadi
Sekertaris Umum (Sekum) KONI DKI Jakarta, Aminullah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta berkomitmen untuk memajukan dunia olahraga prestasi.

KONI DKI Jakarta juga mendukung seluruh event olahraga baik nasional maupun internasional yang digelar di Jakarta.

Hal ini ditegaskan Sekertaris Umum (Sekum) KONI DKI Jakarta, Aminullah dalam siaran pers yang diterima wartawan, Kamis (10/8).

KONI DKI Jakarta Konsentrasi Hadapi Pra PON

Saat ini kata Aminullah, KONI DKI sedang konsentrasi menghadapi Pra PON atau Babak Kualifikasi (BK) PON untuk menuju PON XXI/2024 Aceh Sumut. "Konsentrasi kami olahraga prestasi, target KONI jelas yakni meloloskan atlet sebanyak-banyaknya dengan peringkat tinggi ke PON seperti komitmen semua pengurus," terang pria yang akrab disapa Amin ini.

Amin menyatakan, KONI DKI juga tidak terlibat atau terseret politik praktis yang sedang berkembang. Amin juga meluruskan ucapan Billy David sebagai Wakil Ketua Bidang (Wakabid) Kemitraan KONI DKI Jakarta.

"Soal Mas Billy yang komentar tentang JIS itu adalah pendapat pribadi. Dan KONI secara kelembagaan tetap pada prestasi olahraga Jakarta," tegas Amin.

Diketahui, soal Jakarta International Stadium (JIS) sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17 yang pada November-Desember 2023 sempat heboh.

BERITA TERKAIT

"Artinya itu adalah pendapat dan opini pribadi Mas Billy. KONI DKI garisnya jelas yakni olahraga prestasi untuk mengharumkan nama ibu kota," ungkap Amin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas