Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Livoli 2023 Divisi Utama di Depan Mata, Panggung Terakhir Rivan Nurmulki sebelum Kena Sanksi

Livoli Divisi Utama 2023 yang akan berlangsung akhir Oktober mendatang bisa menjadi panggung terakhir Rivan Nurmulki sebelum sanksi diketok PBVSI.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Livoli 2023 Divisi Utama di Depan Mata, Panggung Terakhir Rivan Nurmulki sebelum Kena Sanksi
TRIBUNMEWS/Hafidh
Selebrasi Rivan Nurmluki dan Agil Angga Anggara setelah mencetak poin kontra Jakarta Bhayangkara Presisi, pada pertandingan Final Four Proliga 2023 di Gor Sritex Arena Solo, Sabtu (11/3/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Tuntas sudah perjuangan para penggawa Timnas voli Indonesia di event Internasional setelah mengakhiri Asian Games 2023 di peringkat ke-8.

Kini para pevoli Nasional kembali memperkuat masing-masing klubnya untuk berkompetisi di kejuaraan Liga Bola Voli Indonesia (Livoli) musim 2023.

Livoli 2023 Divisi Utama dijadwalkan berlangsung mulai 31 Oktober hingga 9 Desember mendatang. Kiprah sejumlah tim Livoli Divisi Utama yang juga diperkuat para penggawa Timnas voli putra Indonesia berlangsung di 3 kota.

Baca juga: Sukses Jadi Juara Proliga 2023, LavAni Alihkan Fokus ke Livoli

Putaran I Livoli Divisi Utama 2023 tersaji di Tangerang, berlanjut ke Madiun untuk putaran II. Sedangkan babak final four dan grand final akan menggelar pertandingan di Kediri.

Dilansir laman resmi PBVSI, ada 8 tim putra dan putri yang akan menyemarakkan pagelaran Livoli Divisi Utama 2023.

Dari sektor putra, kedelapan tim yang ambil bagian meliputi Indomaret (Jawa Timur), Pasundan (Jawa Barat), Samator (Jawa Timur), Berlian Bank Jateng (Jawa Tengah), TNI AU (DKI Jakarta), DPUPR Rafabinar (Jawa Tengah), PDAM Tirta (Jawa Barat), dan Lavani (Jawa Barat).

Sedangkan untuk tim putri meliputi Bank Jatim (Jawa Timur), TNI AU (DKI Jakarta), Petrokimia Pupuk Indonesia (Jawa Timur), Kharisma Premier (Jawa Barat), Popsivo Polwan (DKI Jakarta), TNI AL (DKI Jakarta), BIN O2C (Jawa Barat), Bharata Muda (DKI Jakarta)

BERITA TERKAIT

Bukan menjadi rahasia lagi jika sejumlah tim diperkuat penggawa Timnas voli putra Indonesia.

Sebut saja Hernanda Zulfi dan Fahreza Raka Abhinaya merupakan pevoli yang berasal dari Indomaret. 

Opposite Surabaya BIN Samator, Rivan Nurmulki melakukan smash ke arah pertahanan Jakarta Bhayangkara Presisi  pada pertandingan Final Four Proliga 2023 di Gor Sritex Arena Solo, Sabtu (11/3/2023).
Opposite Surabaya BIN Samator, Rivan Nurmulki melakukan smash ke arah pertahanan Jakarta Bhayangkara Presisi pada pertandingan Final Four Proliga 2023 di Gor Sritex Arena Solo, Sabtu (11/3/2023). (TRIBUNMEWS/Hafidh)

Pasundan menjadi tim paling banyak memiliki pemain timnas seperti Farhan Halim, Jasen Natanel Kilanta hingga Cep Indra Agustin.

Sedangkan juara Proliga musim ini, LavAni memiliki deretan pemain muda menjanjikan seperti Daffa Mauludany, Boy Arnez hingga Irpan yang juga berlabel Timnas Indonesia.

Sorotan tentu tertuju kepada Surabaya Samator

Tim asal Jawa Timur ini diperkuat sejumlah nama-nama beken seperti Agil Angga Anggara hingga Ibnu Qurniadi. Hanya saja menjadi pertanyaan, apakah Rivan Nurmulki bisa membela Samator ketika klubnya mentas di Livoli Divisi Utama 2023.

Pasalnya hingga kini polemik Rivan Nurmulki dengan PBVSI belum menemui titik terang.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas