Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tatap MotoGP Mandalika 2023, Miguel Oliveira Menyapa Indonesia Pakai Bahasa Jawa

Pembalap RNF Aprilia, Miguel Oliveira menggunakan bahasa jawa "piye kabare" untuk menyapa pecinta ajang balap MotoGP di Indonesia.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Tatap MotoGP Mandalika 2023, Miguel Oliveira Menyapa Indonesia Pakai Bahasa Jawa
MIRCO LAZZARI GP / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / GETTY IMAGES VIA AFP
AUSTIN, TEXAS - APRIL 15: Miguel Oliveira dari Portugal dan Cryptodata RNF MotoGP Team bersiap untuk start di grid selama MotoGP Amerika - Sprint pada 15 April 2023 di Austin, Texas. 

TRIBUNNEWS.COM - Jelang balapan MotoGP Mandalika 2023, rider RNF Aprilia, Miguel Oliveira, menyapa publik Tanah Air dengan cara yang unik.

Pembalap yang menjadi pemenang atau juara MotoGP Mandalika 2022, Miguel Oliveira membagikan salam sapaan kepada penggemar Indonesia menggunakan bahasa Jawa.

Selain Miguel Oliveira, ada juga beberapa kejadian unik yang dilakukan pembalap jelang MotoGP Mandalika 2023 yang digelar pada tanggal 13-15 Oktober 2023,

Baca juga: Jadwal MotoGP Mandalika 2023 Live Trans7: Jorge Martin Anti Team Order demi Jegal Bagnaia

Termasuk yang dilakukan salah satu pembalap yang kini tengah diisukan menjadi suksesor Marc Marquez di Repsol Honda, Miguel Oliveira.

Rider yang pertama kali menjuarai MotoGP di Sirkuit Mandalika ini menyapa para penggemar di Tanah Air dengan bahasa Jawa.

Kalimat sapaan Miguel Oliveira menggunakan bahasa jawa terdapat pada video yang diposting akun Instagram CryptoDATA RNF MotoGP @rnfracingofficial.

"Halo Indonesia, piye kabare (apa kabar?)" sapa Miguel Oliveira dalam video tersebut.

BERITA REKOMENDASI

Bukan cuma menyapa, Miguel Oliveira juga mengaku enggak sabar bertemu pecinta ajang balap MotoGP di Sirkuit Mandalika.

"Tidak sabar ketemu kalian di Sirkuit Mandalika, Lombok," katanya.

Miguel Oliveira tidak sendiri ketika menyapa pecinta gp mania Tanah Air. Rekan setimnya, Raul Fernandez juga ikut menyapa fan.

"Apa kabar, Indonesia?" kata Raul Fernandez yang memakai kaos RNF Aprilia.

Miguel Oliveira jelas menjadi sorotan utama pada balapan akhir pekan ini. Statusnya sebagai juara bertahan di Mandalika, kembali menempatkan kompatriot Cristiano Ronaldo tersebut sebagai jagoan utama.

Hanya saja, Oliveira mampu menggasak podium kemenangan Mandalika saat dirinya masih menunggangi RC-16 milik KTM. Menarik untuk dinantikan taji Miguel Oliveira yang kini menggunakan RS-GP milik Aprilia.

Miguel Oliveira Suksesor Marc Marquez

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas