Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pusam tak Targetkan Lolos Kualifikasi tapi Ingin Kalahkan Persiba

Meski begitu, tim berjuluk Pesut Mahakam tidak menargetkan lolos babak kualifikasi IIC tahun ini.

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Budhi Hartono

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Tim Putra Samarinda memasang target menang saat menghadapi Persiba Balikpapan, Senin (13/1/2014), di laga terakhir babak kualifikasi zona Kalimantan Inter Island Cup 2014.

Meski begitu, tim berjuluk Pesut Mahakam tidak menargetkan lolos babak kualifikasi IIC tahun ini. Pelatih Kepala Mundari Karya mengatakan, dua laga di babak kualifikasi zona Kalimantan IIC 2014, Pusam mengantongi satu poin, saat menghadapi tim Mitra Kukar kemarin, dengan skor imbang 0-0.

Di laga terakhir, Mundari menegaskan, tim besutannya harus menang lawan tim berjuluk Beruang Madu. Laga derby Kaltim di babak kualifikasi antara Pusam dan Persiba, bakal menentukan nasib Pusam di kualifikasi IIC.

"Tim kami harus menang besok (lawan Persiba), kalau masih ingin mendapatkan peluang lolos di kualifikasi," tegas Mundari, Minggu (12/1/2014).

Menurut Mundari, selama dua laga di babak kualifikasi, tim asuhannya sudah bermain kompak dengan pola permainan cepat dengan pressure tim lawan.

"Pemain-pemain lokal tim kami sudah bagus. Kemarin (lawan Mitra Kukar), tim kami bermain setengah lapangan. Tapi, sayangnya finishing-nya masih lemah," ucapnya.  

BERITA TERKAIT

Kelemahan timnya dalam penyelesaian akhir, lanjut Mundari, karena dua pemain asing, yakni Boumsong dan Ebrahim Lovenian, belum siap dalam turnamen IIC.

"Dua pemain asing kami belum siap diturunkan dalam pertandingan kemarin. Besok akan kami ganti Djoko Sasongko dan Fajar yang akan kami turunkan," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas