Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Swansea City vs Arsenal: Balikkan Keadaan, Swansea City Gagalkan Kemenangan Arsenal

Swansea City berhasil memetik kemenangan 2-1 menjamu tamunya Arsenal

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Swansea City vs Arsenal: Balikkan Keadaan, Swansea City Gagalkan Kemenangan Arsenal
www.premierleague.com
Liberty Stadium saat pertandingan Swansea City vs Arsenal, Minggu (9/11/2014) 

TRIBUNNEWS.COM, SWANSEA – Swansea City berhasil memetik kemenangan 2-1 menjamu tamunya Arsenal pada lanjutan Premier League 2014/15 di Liberty Stadium, Minggu (9/11/2014).

Di babak pertama, Arsenal lebih dominan membangun serangan. Peluang pertama diperoleh Alexis Sanchez pada menit ke-12. Pemain asal Chili itu menerima umpan silang dari Santi Cazorla. Namun sayang, kontrol bola dari Sanchez masih kurang sempurna.

Swansea tak diam, skuat asuhan Garry Monk itu membalas serangan yang dilancarkan The Gunners. Ancaman itu dibuat oleh Gylfi Sigurdsson pada menit ke-34. Sayang, Per Mertesacker masih mampu memblok terjangan bola Sigurdsoon.

Hingga jeda babak pertama kedua tim belum berhasil menciptakan gol. Memasuki paruh kedua pertandingan berjalan semakin ketat.

Usaha keras The Gunners akhirnya terbayar. Arsenal memecah gol kebuntuan pada menit ke-63. Gol itu diciptakan oleh Alexis Sanchez setelah membangun kerjasama apik dengan Oxlade Chamberlain dan Danny Welbeck. Dari sisi kanan, Welbeck mengirim umpan matang kepada Sanchez sebelum dikonversi menjadi gol.

Namun, keadaan tiba-tiba berbalik. The Swans mencetak dua gol hanya dalam waktu tiga menit. Kedua gol itu diciptakan Gylfi Sigurdsson menit 75 dan Bafetimbi Gomis menit 78.

Gylfi Sigurdsson menciptakan gol lewat eksekusi tendangan bebas. Dari jarak yang tidak jauh dengan garis kotak penalti. Pemain timnas Islandia itu mencetak gol cantik melengkung tepat ke sudut kiri gawang Wojciech Szczesny.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, gol Bafetimbi Gomis terlahir melalui tandukkan keras. Pemain pengganti itu lalu meneruskan umpan lambung Jefferson Montero dari sisi kiri lapangan dan membuat The Swans berbalik unggul sekaligus menjadi gol kemenangan.

Susunan Pemain:

Swansea City: 01 Fabianski, 22 Rangel, 27 Bartley, 06 Williams, 03 Taylor, 04 Ki Sung-yueng, 14 Carroll (Britton - 87'), 11 Emnes (Barrow – 67’), 23 Sigurdsson, 20 Montero, 10 Bony (Gomis - 76')

Pelatih: Garry Monk

Arsenal: 01 Szczesny, 21 Chambers (Sanogo - 90'), 04 Mertesacker, 18 Monreal, 03 Gibbs, 16 Ramsey (Walcott - 79'), 20 Flamini (Wilshere - 79'), 15 Oxlade-Chamberlain, 17 Sánchez, 19 Cazorla, 23 Welbeck

Pelatih: Arsene Wenger

Wasit: Phil Dowd

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas