Superskor

Liga Inggris

Peran Baru N'Golo Kante di Chelsea: Kini Lebih Didorong untuk Cetak Gol

Pelatih Maurizio Sarri sendiri mengakui, filosofi bermainnya yang dikenal sebagai "Sarri-ball" membutuhkan adaptasi sekitar dua bulan.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Sapto Nugroho
Peran Baru N'Golo Kante di Chelsea: Kini Lebih Didorong untuk Cetak Gol
Twitter @premierleague
Pemain Chelsea FC, N'Golo Kante merayakan golnya ke gawang Huddersfield Town dalam laga Liga Inggris musim 2018/2019 di Stadion The John Smith, Huddersfield, Sabtu (11/8/2018) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Musim lalu, N'Golo Kante mencetak gol pertama dan satu-satunya untuk Chelsea pada pekan ke-4 Liga Primer Inggris.

Musim sebelumnya (2016/2017), gelandang bertahan asal Prancis ini mengemas gol satu-satunya untuk Chelsea pada pekan ke-9 Liga Primer.

Musim ini, dalam partai perdana, N'Golo Kante langsung mencetak gol di pekan pertama Liga Primer saat Chelsea menggilas Huddersfield Town 3-0 di Stadion The John Smith, Huddersfield, Sabtu (12/8/2018) malam.

Apakah itu sebuah kebetulan atau justru pertanda bahwa di era pelatih anyar, Maurizio Sarri, N'Golo Kante mendapat porsi tugas menyerang lebih banyak?

Sejumlah pengamat lebih meyakini opsi yang kedua.

Baca: Efek Dahsyat Jorginho di Lini Tengah Chelsa

Pemain Chelsea FC merayakan gol N'Golo Kante (ketiga kanan) ke gawang Huddersfield Town dalam laga Liga Inggris musim 2018/2019 di Stadion The John Smith, Huddersfield, Sabtu (11/8/2019) malam WIB.
Pemain Chelsea FC merayakan gol N'Golo Kante (ketiga kanan) ke gawang Huddersfield Town dalam laga Liga Inggris musim 2018/2019 di Stadion The John Smith, Huddersfield, Sabtu (11/8/2018) malam WIB. (Twitter @premierleague)

Ya, mereka menilai, di era Maurizio Sarri yang memang menganut filosofi menyerang ini, N'Golo Kante yang selama ini dikenal sebagai gelandang bertahan murni, ikut mendapat peran untuk lebih menyerang, ketimbang ikut bertahan.

Hal itu di antaranya diyakini oleh mantan pemain timnas Italia, Paolo di Canio.

Dalam kolomnya di Metro kemarin, ia menulis, "Well, sangat baik Kante bisa mencetak gol untuk The Blues. Sekarang, lawan-lawan Chelsea sepertinya harus bersiap-siap untuk mengawalnya dan mempersiapkan diri lebih baik untuk menjinakkannya. Saya pikir, kita akan melihat Kante yang lebih ofensif di era Sarri sekarang, yang membuatnya berpotensi mencetak banyak gol."

Baca: Prediksi Liga Primer Inggris 2018/2019: Manchester City Tetap Favorit, Liverpool Ancaman Utama

Di laga kemarin, Maurizio Sarri menurunkan formasi 4-3-3 dengan N'Golo Kante beroperasi di sektor gelandang kanan.

Hadirnya Jorginho sebagai gelandang sentral dan Ross Barkley di sisi kiri, membuatnya bisa lebih leluasa maju menyerang.

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas