Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persikabo Musim Lalu Tajam Lini Depannya di Putaran Pertama saja kata Ketua PAS 1973

Memasuki tahun 2020, seluruh kontestan Liga 1 2020 bersiap untuk mengarungi ketatnya kompetisi sepakbola kasta tertinggi di tanah air

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Persikabo Musim Lalu Tajam Lini Depannya di Putaran Pertama saja kata Ketua PAS 1973
tribunnewsBogor.com
Resmi Menjadi Organisasi Suporter Persikabo Bogor, PAS 1973 Siap All Out 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Memasuki tahun 2020, seluruh kontestan Liga 1 2020 bersiap untuk mengarungi ketatnya kompetisi sepakbola kasta tertinggi di tanah air.

Jelang bergulirnya kompetisi bergengsi itu, tentu semua klub telah melakukan evaluasi secara keseluruhan guna tampil lebih baik ke depannya.

Menyikapi persoalan evaluasi, PAS 1973 yang juga merupakan salah satu organisasi suporter resmi Persikabo Bogor selain Ultras Persikabo Curva Sud (UPCS) dan Kabomania memiliki sudut pandang tersendiri menyikapi penampilan tim berjuluk Laskar Padjajaran di musim 2019.

Ketua Harian PAS 1973, Bayu mengapresiasi penampilan seluruh elemen yang telah berjuang membawa Persikabo Bogor bertahan di Liga 1.

Kendati demikian, Bayu menegaskan bahwa harus ada perbaikan terutama di lini serang yang dianggap penampilannya menurun di putaran kedua Liga 1 2019 lalu.

"Kompetisi Liga 1 2019 sudah berakhir Menurut kami PAS 1973, 2019 persikabo bogor sudah berusaha dengan baik. Kami pun PAS 1973 tidak menuntut Persikabo juara liga 2019. Akan tetapi Persikabo, jujur harus ada pembenahan dan dievaluasi dari penampilan tim di musim 2019 dalam segi penyerangan lini depan," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (5/1/2020).

BERITA TERKAIT

"Di mana kita merasakan tajamnya penyerangan Persikabo diawal musim dan di putaran kedua mulai menurun walaupun banyak peluang yang baik belum cukup maksimal dalam melakukan penyerangan," sambungnya.

Lebih lanjut, Bayu menegaskan bahwa Ciro Henrique Alves harus tetap dipertahankan dan memperkuat Persikabo Bogor lantaran mampu memberikan nyawa kepada gaya permainan tim.

"Pemain yang patut dipertahankan menurut kami PAS 1973 yaitu Ciro. Alasannya kita harus memberikan kesempatan di mana pemain ini, sebetulnya memiliki potensi yang luar biasa dan semoga dengan adanya evaluasi untuk pemain lainnya, Persikabo Bogor dapat lebih baik lagi," paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum PAS 1973, Johon (Jive) meminta agar Manajemen Persikabo Bogor dapat merekrut pemain yang memiliki kualitas bagus, terutama untuk menggedor pertahanan lawan.

Menurutnya, pemain yang memiliki fighting spirit tinggi tentu akan berpengaruh besar kepada tim untuk selalu memberikan angka malsimal.

"Saya berharap untuk rekrutan terbaru, pemain yang pantas memperkuat Laskar Padjajaran yaitu pemain yang berpotensi untuk bisa menyerang dan mencetak angka dengan teknik sepakbola yang baik lagi. Agar bisa lebih maksimal di tahun 2020 mendatang," jelasnya.

Lebih lanjut, Jive memaparkan bahwa manajemen tim Persikabo Bogor juga harus menambah barisan pertahanan agar semakin kokoh.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas