Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pantang Mengeluh, Thomas Tuchel Mengatakan Bukan Alasan Bagi Chelsea Jadi Lemah Meski Terkena Sanksi

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengatakan Dia tidak akan menjadikan sanksi dari pemerintah Ingris sebagai alasan untuk jadi tim yang lebih lemah.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Pantang Mengeluh, Thomas Tuchel Mengatakan Bukan Alasan Bagi Chelsea Jadi Lemah Meski Terkena Sanksi
AFP/ADRIAN DENNIS
Pelatih Chelsea asal Jerman, Thomas Tuchel berbicara kepada wartawan usai laga putaran kelima Piala FA (FA Cup) antara Luton Town melawan Chelsea di Stadion Kenilworth Road, di Luton, Inggris bagian tengah, Kamis (3/3/2022) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-3 (2-1) untuk kemenangan The Blues. AFP/ADRIAN DENNIS 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengatakan Dia tidak akan menjadikan sanksi dari pemerintah Ingris sebagai alasan untuk jadi tim yang lebih lemah.

Saat ini, berbagai pembatasan ketat diberlakukan kepada klub Chelsea sebagai akibat dari sanksi Inggris yang menargetkan pemilik Cheslea, Roman Abramovich.

Klub Liga Premier itu beroperasi di bawah lisensi khusus setelah pemerintah Inggris pekan lalu membekukan aset Abramovich.




Maksud pemerintah Inggris memberikan sanksi itu diberlakukan sebagai bagian dari serangkaian tindakan hukuman kepada Abramovich menyusul invasi Rusia ke Ukraina.

Lisensi ini dirancang untuk mencegah Chelsea dan miliarder Abramovich -- yang digambarkan oleh pemerintah sebagai bagian dari lingkaran dalam Presiden Rusia Vladimir Putin -- menghasilkan pendapatan baru.

Chelsea dilarang menjual tiket dan tidak dapat menghabiskan lebih dari £20.000 ($26.000) per pertandingan untuk biaya perjalanan, meskipun The Blues sedang melobi para menteri untuk kenaikan yang sangat mereka butuhkan.

Juara Eropa melakukan perjalanan untuk menghadapi tim Prancis Lille di babak 16 besar Liga Champions.

BERITA TERKAIT

Mereka berhasil melaju dengan baik untuk bisamencapai perempat final setelah menang 2-0 di leg pertama.

Bos Jerman Tuchel mengakui Chelsea terpaksa melakukan sejumlah penyesuaian.

“Ada batasan dan kami harus menghadapinya,” katanya pada konferensi pers pra-pertandingan, Selasa.

"Ada penyesuaian dalam jumlah staf kami yang bepergian, berapa banyak kamar yang kami miliki di hotel, bagaimana kami tiba di pertandingan".

"Menurut pemahaman saya, semuanya sudah ada sekarang. Kami bisa mencapai level profesional karena ini bukan tentang kemewahan, ini bukan tentang gaya hidup gemerlap."

Dia menambahkan: "Kami memiliki kerangka kerja untuk pergi ke Lille dan memainkan pertandingan di Lille di mana sama sekali tidak ada alasan mengenai organisasi semacam ini".

“Sudah sedikit lebih sulit untuk mengatur hal-hal secara profesional, dengan cara terbaik untuk Piala FA (pada hari Sabtu) tetapi kami akan menghadapinya".

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas