Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Catatan & Fakta Menarik Pekan 32 Liga Inggris: Rekor Buruk Rangnick Latih MU, Pesona Duet Kane & Son

Berbagai catatan dan fakta menarik menghiasi berbagai hasil laga pekan 32 Liga Inggris, Sabtu (9/4/2022) sampai Minggu (10/4/2022) dinihari WIB.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Catatan & Fakta Menarik Pekan 32 Liga Inggris: Rekor Buruk Rangnick Latih MU, Pesona Duet Kane & Son
AFP/BEN STANSALL
Striker Tottenham Hotspur asal Inggris, Harry Kane (kiri) dipeluk rekan setimnya, striker asal Korea Selatan, Son Heung-Min usai mencetak gol ketiga timnya dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur melawan Everton di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Selasa (8/3/2022) dini hari WIB. Spurs membantai tamunya dengan skor 5-0 (3-0). AFP/BEN STANSALL 

TRIBUNNEWS.COM - Berbagai catatan dan fakta menarik menghiasi berbagai hasil laga pekan 32 Liga Inggris, Sabtu (9/4/2022) sampai Minggu (10/4/2022) dinihari WIB.

Sebagaimana misal fakta pilu di balik kekalahan mengejutkan yang diterima Manchester United di Goodison Park.

Manchester United yang lebih diunggulkan untuk menang justru malah dipermalukan Everton yang tengah berada dalam performa terburuknya.

Gol tunggal yang dicetak Anthony Gordon membuat Manchester United tertunduk lesu lantaran gagal mencuri angka dari kandang Everton.

Striker Everton Inggris Anthony Gordon (kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Manchester United di Goodison Park di Liverpool, barat laut Inggris pada 9 April 2022.
Striker Everton Inggris Anthony Gordon (kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Manchester United di Goodison Park di Liverpool, barat laut Inggris pada 9 April 2022. (ANTHONY DEVLIN / AFP)

Kekalahan itu menyisakan rekor buruk bagi Ralf Rangnick selaku pelatih dalam sejarah Manchester United.

Dilansir Opta, Manchester United tercatat hanya mampu menang dengan presentase 47% saja sejak dipegang Rangnick di kompetisi Liga Inggris.

Presentase kemenangan tersebut ternyata menjadi yang terendah di bawah pelatih manapun di kompetisi Liga Inggris.

BERITA REKOMENDASI

Catatan menarik lainnya soal keberhasilan Chelsea meraih kemenangan dengan pesta gol atas Southampton di Stadion St.Marry.

Chelsea mampu menggelontorkan setengah lusin gol ke gawang Southampton pada pekan ini.

Striker Chelsea Jerman Timo Werner (kiri) berlari untuk mencetak gol ketiga tim selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton dan Chelsea di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada 9 April 2022.
Striker Chelsea Jerman Timo Werner (kiri) berlari untuk mencetak gol ketiga tim selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton dan Chelsea di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada 9 April 2022. (Adrian DENNIS / AFP)

Adapun keenam gol kemenangan Chelsea masing-masing disumbangkan oleh Marcos Alonso (8'), Mason Mount (16', 54'), Timo Werner (21, 49'), dan Kai Havertz (31').

Kemenangan telak tersebut menyisakan berbagai fakta menarik setelahnya, seperti contoh momen dejavu Chelsea mengukir empat gol hanya dalam waktu 31 menit.

Chelsea mampu mengulangi momen yang sama ketika mencetak empat gol pada periode yang sama melawan Bolton pada Oktober 2011 lalu.

Tak hanya itu saja, Chelsea juga telah memenangkan masing-masing tujuh laga tandang terakhir mereka di semua kompetisi.

Catatan tersebut menjadi rekor kemenangan tandang terlama Chelsea dalam sejarah mereka, disamping tujuh kemenangan beruntun pada April 1989 dan November 2019 silam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas