Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Start Menggoda Arsenal di Liga Inggris, Bukti Sentuhan Ajaib Arteta bersama Meriam London

Start menggoda diukir Arsenal saat menyapu bersih tiga laga pembuka Liga Inggris dengan raihan kemenangan beruntun, sentuhan Mikel Arteta berlanjut.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Start Menggoda Arsenal di Liga Inggris, Bukti Sentuhan Ajaib Arteta bersama Meriam London
GLYN KIRK / AFP
Manajer Arsenal, Mikel Arteta (depan) merayakan kemenangan ketiga melawan Bournemouth di Vitality Stadium, pada 20 Agustus 2022. Sentuhan ajaib Mikel Arteta bersama Arsenal belum ada obatnya pada awal musim ini di Liga Inggris. 

TRIBUNNEWS.COM - Start menggoda diukir Arsenal saat menyapu bersih tiga laga pembuka Liga Inggris 2022/2023 dengan raihan kemenangan beruntun.

Terbaru, Arsenal menang secara menyakinkan saat membungkam perlawanan Bournemouth dengan skor 3-0 di Vitality Stadium, Sabtu (20/8/2022) malam WIB.

Kemenangan tiga gol tanpa balas membuat Arsenal menyempurnakan awal perjalanannya musim ini setelah sebelumnya mengalahkan Crystal Palace dan Leicester City.

Striker Arsenal asal Brasil Gabriel Jesus berselebrasi setelah timnya mencetak gol selama pertandingan Liga Inggris antara Bournemouth dan Arsenal di Stadion Vitality pada 20 Agustus 2022. Start menggoda Arsenal dalam mengarungi kompetisi Liga Inggris pada awal musim ini.
Striker Arsenal asal Brasil Gabriel Jesus berselebrasi setelah timnya mencetak gol selama pertandingan Liga Inggris antara Bournemouth dan Arsenal di Stadion Vitality pada 20 Agustus 2022. Start menggoda Arsenal dalam mengarungi kompetisi Liga Inggris pada awal musim ini. (GLYN KIRK / AFP)

Baca juga: Rekap Hasil Bola Tadi Malam: Start Menawan Arsenal, Real Madrid & Inter Milan, Persija Pesta Gol




Kini, Arsenal berhak mengambil alih pucuk klasemen sementara dengan raihan sempurna yakni sembilan poin.

Catatan Arsenal pada awal musim ini terbilang berbanding terbaik dengan torehan musim lalu dimana mereka kalah beruntun dalam tiga laga pembuka.

Arteta justru mampu membalikkan keadaan tersebut dengan membawa Arsenal mencatatkan start impresif pada musim ini.

Catatan spesial mewarnai keberhasilan Arsenal memenangkan tiga laga pembuka Liga Inggris pada musim ini.

BERITA TERKAIT

Start Menggoda Arsenal & Catatan Spesial Meriam London di Liga Inggris

Salah satunya catatan spesial yang diukir Arsenal yakni mengulangi momen dejavu yang pernah ditorehkan Everton pada masa silam.

Dilansir Opta, Arsenal menjadi tim kasta tertinggi Liga Inggris yang memenangkan tiga laga pembuka setelah kalah dalam tiga laga pembuka pada musim sebelumnya.

Hal itu mengulangi catatan sejarah yang menaungi Everton tepatnya pada musim 1937/1938 dan 1938/1939.

Striker Arsenal asal Brasil Gabriel Jesus (tengah) dan gelandang Arsenal asal Norwegia Martin Odegaard (ke-3 dari kanan) merayakan kemenangan bersama rekan setimnya setelah menang di akhir pertandingan Liga Inggris antara Bournemouth dan Arsenal di Stadion Vitality pada 20 Agustus, 2022. Arsenal menang 3 - 0 melawan Bournemouth.
Striker Arsenal asal Brasil Gabriel Jesus (tengah) dan gelandang Arsenal asal Norwegia Martin Odegaard (ke-3 dari kanan) merayakan kemenangan bersama rekan setimnya setelah menang di akhir pertandingan Liga Inggris antara Bournemouth dan Arsenal di Stadion Vitality pada 20 Agustus, 2022. Arsenal menang 3 - 0 melawan Bournemouth. (GLYN KIRK / AFP)

Uniknya, Everton mampu keluar sebagai pemenang utama di kompetisi Liga Inggris 1938/1939, setelah mengukir tiga kemenangan beruntun.

Kini, ujian konsistensi akan dihadapi Arsenal dalam mengarungi panjangnya kompetisi musim ini, akankah mereka bisa mengulangi sejarah manis yang ditorehkan Everton tersebut?

Sentuhan Mikel Arteta Bersama Arsenal Belum Ada Obatnya

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas