Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Mewahnya Liga Eropa Musim Ini, Arsenal & Manchester United Ketiban Rival Kuat dari Kasta UCL

Kompetisi Liga Eropa musim ini tampaknya makin mewah lantaran banyaknya tim bagus seperti Barcelona yang dipaksa turun kasta dari Liga Champions.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Mewahnya Liga Eropa Musim Ini, Arsenal & Manchester United Ketiban Rival Kuat dari Kasta UCL
fourtwothreeonestoke.com
Trofi Liga Eropa - Kompetisi Liga Eropa musim ini tampaknya makin mewah lantaran banyaknya tim bagus seperti Barcelona yang dipaksa turun kasta dari Liga Champions. 

TRIBUNNEWS.COM - Kompetisi Liga Eropa musim ini tampaknya akan terasa semakin mewah lantaran banyaknya tim bagus yang dipaksa turun kasta dari Liga Champions.

Barcelona dan Sevilla menjadi dua peserta Liga Champions yang dipastikan turun kasta ke Liga Eropa.

Dua tim asal Spanyol itu sudah otomatis masuk ke Liga Eropa, lantaran berada pada posisi ketiga grupnya masing-masing di Liga Champions.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Bola Malam Ini: Arsenal, Manchester United & AS Roma Beraksi di Liga Eropa

Reaksi Bek Barcelona, Sergi Roberto (kiri) dan Gerard Pique setelah kekalahan timnya di kandang Inter Milan dalam lanjutan matchday ketiga fase grup C Liga Champions, pada 4 Oktober 2022.
Reaksi Bek Barcelona, Sergi Roberto (kiri) dan Gerard Pique setelah kekalahan timnya di kandang Inter Milan dalam lanjutan matchday ketiga fase grup C Liga Champions, pada 4 Oktober 2022. (Marco BERTORELLO / AFP)

Barcelona terjebak di posisi ketiga Grup C Liga Champions, setelah kalah saing dengan Bayern Munchen dan Inter Milan.

Raihan empat poin dari lima laga menjadi hasil mengecewakan yang didapatkan Barcelona dalam mengarungi kompetisi Liga Champions musim ini.

Sementara, Sevilla juga kalah saing dengan Manchester City dan Borussia Dortmund yang berada di Grup I.

Dengan menyisakan satu laga sisa, peluang Sevilla untuk lolos 16 besar Liga Champions sudah tertutup.

BERITA TERKAIT

Dengan perolehan lima poin pula, Sevilla harus puas menempati posisi ketiga dan otomatis turun kasta ke Liga Eropa.

Ada pula tim seperti Atletico Madrid, RB Salzburg, Shakhtar Donetsk dan Juventus yang terancam masuk Liga Eropa musim ini.

Keempat tim tersebut setidaknya tidak boleh kalah pada laga matchday pamungkas Liga Champions, untuk mengamankan tiket lolos ke Liga Eropa.

Bahkan, Eintracht Frankfurt yang musim lalu menjadi jawara Liga Eropa berpotensi turun kasta juga karena sengitnya persaingan di panggung Liga Champions.

Potensi hadirnya tim-tim diatas secara tidak langsung akan menambah mewahnya kompetisi Liga Eropa musim ini.

Sebelum hadirnya tim tersebut, Liga Eropa telah diikuti tim bagus lainnya seperti Arsenal, Manchester United hingga AS Roma.

Gelandang Arsenal asal Swiss, Granit Xhaka (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Grup A Liga Europa UEFA antara Arsenal dan PSV Eindhoven di The Arsenal Stadium di London, pada 20 Oktober 2022.
Gelandang Arsenal asal Swiss, Granit Xhaka (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Grup A Liga Europa UEFA antara Arsenal dan PSV Eindhoven di The Arsenal Stadium di London, pada 20 Oktober 2022. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Arsenal dan Manchester United barangkali bisa dianggap sebagai kandidat utama juara lantaran kedalaman dan kualitas skuat yang dimiliki.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas