Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Musuh Utama Pengganjal Ambisi Erik Ten Hag Bersama Manchester United Bernama Cedera

Satu kata yang menjadi momok bagi Erik Ten Hag untuk membawa Manchester United meraih kesuksesan besar pada musim perdana tak lain yakni cedera.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Musuh Utama Pengganjal Ambisi Erik Ten Hag Bersama Manchester United Bernama Cedera
Lindsey Parnaby / AFP
REAKSI TEN HAG- Manajer Manchester United Belanda Erik ten Hag bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Brighton and Hove Albion di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 7 Agustus 2022. Sebagaian fan Manchester United menyebut Erik Ten Hag dengan sebutan 'lunatic' atau 'orang gila'. 

TRIBUNNEWS.COM - Satu kata yang menjadi momok bagi Erik Ten Hag untuk membawa Manchester United meraih kesuksesan besar pada musim perdana tak lain yakni cedera.

Bagaimana tidak, cedera benar-benar membuat Erik Ten Hag tak bisa menurunkan skuad terbaik Manchester United pada musim ini.

Baca juga: Lisandro Martinez Cedera, Erik Ten Hag Selipkan Tantangan ke Bek Manchester United

Dikala satu pemain penting baru saja pulih dari cedera, justru pilar andalan lainnya mendadak gantian masuk ruang perawatan.

Pola tersebut seakan bisa dilihat dari rekam jejak cedera yang diderita pemain Manchester United pada musim ini.

Selain itu, permasalahan skorsing juga menjadi sorotan lain yang berpotensi menahan laju Manchester United.

Bek Manchester United Lisandro Martinez ditarik keluar karena cedera saat pertandingan leg pertama perempat final Liga Eropa melawan Sevilla di Old Trafford pada 13 April 2023.
Bek Manchester United Lisandro Martinez ditarik keluar karena cedera saat pertandingan leg pertama perempat final Liga Eropa melawan Sevilla di Old Trafford pada 13 April 2023. (DARREN STAPLES / AFP)

Pada awal musim, pemain seperti Raphael Varane belum bisa tampil penuh lantaran masih dalam tahap pemulihan cedera.

Dalam dua laga pembuka Manchester United yang diwarnai kekalahan, Varane hanya masuk sebagai pemain pengganti pada pertandingan kedua.

BERITA REKOMENDASI

Baru setelahnya, Varane mulai rutin mengisi skuad utama Manchester United, menggeser posisi Harry Maguire.

Dikala performa Manchester United semakin bagus, Varane justru kembali harus masuk meja perawatan pada bulan Oktober karena cedera lagi.

Beruntung, Lisandro Martinez mampu menjadi pemain belakang yang luar biasa bagi Manchester United pada periode tersebut.

Bek Manchester United asal Prancis Raphael Varane bereaksi ketika dia meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester United di Stamford Bridge di London pada 22 Oktober 2022.
Bek Manchester United asal Prancis Raphael Varane bereaksi ketika dia meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester United di Stamford Bridge di London pada 22 Oktober 2022. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Selain Varane, Aaron Wan Bisakka juga tercatat pernah mengalami cedera yang membuat dirinya melewatkan beberapa laga musim ini.

Dari 16 laga pembuka Liga Inggris musim ini, Wan-Bisakka tercatat hanya bermain selama empat menit saja.

Minimnya waktu bermain yang didapatkan Wan-Bisakka tak terlepas dari kondisi dirinya yang menderita cedera punggung.

Eks pemain Crystal Palace itu baru mulai rutin bermain pada akhir Desember, tepat setelah perhelatan Piala Dunia 2022.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas