Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Liga Inggris - Berharap Man City Tersandung di Laga Sisa, Arteta: Arsenal Masih Bisa Menjadi Juara

Pelatih Arsenal Mikel Arteta belum juga menyerah dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini, Sabtu (20/5/2023).

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Liga Inggris - Berharap Man City Tersandung di Laga Sisa, Arteta: Arsenal Masih Bisa Menjadi Juara
AFP/GLYN KIRK
Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates di London pada 22 Januari 2023. Pelatih Arsenal Mikel Arteta belum juga menyerah dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini. (Photo by Glyn KIRK / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Arsenal Mikel Arteta belum juga menyerah dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini, Sabtu (20/5/2023).

Arsenal (61) terpaut empat poin dari Manchester City (65) saat ini. Peluang The Gunners sangat tipis untuk memenangi trofi Liga Inggris dengan dua laga sisa.

Man City masih menyisahakan tiga laga sisa dan hanya butuh satu kemenangan lagi, dan itu bisa terjadi akhir pekan ini saat melawan Chelsea. 




Meski demikian, Man City memang bisa saja gagal juara jika di tiga laga ini menelan kekalahan, dan satu sisi Arsenal meyapu bersih dua laga sisa.

Laga yang terdekat adalah melawan Chelsea, kemudian melawan Brighton tengah pekan nanti sebelum di akhir bulan melawat ke markas Brentford.

"Kami telah menunjukkan musim ini. Kami masih di sana, dengan dua pertandingan tersisa kami masih bisa menjadi juara melawan tim terbaik di Premier League," kata Arteta sebelum pertandingan melawan Nottingham Forest pada Sabtu.

Baca juga: Perebutan Gelar Juara Liga Inggris: Man City Butuhkan Tiga Poin, Arsenal Titip Doa ke Tetangga

Penampilan Arsenal di musim ini cukup memukau perhatian banyak orang. The Gunners sempat unggul tujuh poin di puncak sebelum berganti tahun pada 26 Desember lalu.

BERITA TERKAIT

Arsenal hanya kalah sekali di liga antara awal musim dan Februari, membangun keunggulan kuat di puncak klasemen.

Tapi tiga hasil imbang berturut-turut melawan Liverpool, West Ham dan Southampton pada April diikuti oleh kekalahan 4-1 di Manchester City membuat situasi berubah.

The Gunners kembali ke jalur kemenangan di Newcastle pada 7 Mei, tetapi dikalahkan 3-0 di kandang oleh Brighton akhir pekan lalu saat City membuka keunggulan atas rival gelar mereka.

Terlepas dari hasil apakah Arsenal akan menjadi juara di musim ini, Arteta mengatakan timnya telah membuat fondasi kuat untuk menatap musim depan.

"Kami telah membangun inti dan fondasi itu," kata Arteta, dikutip dari BBC Sports.

“Ada banyak kualitas, banyak pemain muda, banyak antusiasme, tetapi juga dikelilingi oleh banyak orang baik dengan pengalaman yang tepat, dengan banyak kepemimpinan di sekitar mereka."

"Kami harus terus melakukan itu karena tuntutan, ekspektasi, tantangan musim depan akan semakin tinggi," kata dia.

Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta bereaksi selama babak 16 besar Liga Eropa UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Arsenal dan Sporting Lisbon di Stadion Emirates di London pada 16 Maret 2023. Glyn KIRK / AFP
Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta bereaksi selama babak 16 besar Liga Eropa UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Arsenal dan Sporting Lisbon di Stadion Emirates di London pada 16 Maret 2023. Glyn KIRK / AFP (GLYN KIRK / AFP)

Baca juga: Arsenal Bakal Lakukan Perombakan Besar-besaran Demi Gelar Juara Kompetisi Musim Depan

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas