Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Seleksi Pertama Timnas U-17 di Bandung, Bima Sakti: Kami Bersyukur Dapat Perhatian Presiden

Selama proses seleksi, PSSI turut melibatkan mantan pemain timnas Indonesia seperti Robi Darwis, Rully Nere, Budi Sudarsono, dan Firman Utina.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Seleksi Pertama Timnas U-17 di Bandung, Bima Sakti: Kami Bersyukur Dapat Perhatian Presiden
tribunnews.com/majid
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti saat diwawancarai di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (1/6/2023). 

Seleksi Pertama Timnas Indonesia U-17 di Bandung, Bima Sakti: Kami Bersyukur Dapat Perhatian Presiden

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seleksi pertama pemain Timnas Indonesia U-17 resmi bergulir di Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/7/2023).




Bandung menjadi lokasi pertama dari 10 lokasi yang nantinya akan menjadi tempat seleksi calon pemain Timnas Indonesia U-17.

Seleksi di Kota Kembang ini pun dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: Ada 6 Pemain Blasteran di Antara 34 Pemain Timnas U-17 Indonesia: Bima Sakti Tak Kaku Lagi

Jokowi yang didampingi Menpora Dito Ariotedjo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir itu datang sekaligus mengecek kesiapan venue Piala Dunia U-17.

Seperti diketahui, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jawa Barat, menjadi satu diantara venue Piala Dunia U-17.

BERITA TERKAIT

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, pun mengaku bersyukur orang nomor satu di tanah air itu memberikan perhatian pada seleksi tersebut.

"Kami alhamdulillah seleksi pertama di 10 kota ini diawali di Bandung dan kami bersyukur mendapat perhatian dari Presiden," kata Bima Sakti.

Pada seleksi kali ini, Bima Sakti mengatakan setidaknya ada 187 pemain yang turut ambil bagian dalam persaingan menuju timnas.

"Kami bekerja sama dengan klub Persib dan dibantu Asprov Jabar. Kami juga dibantu tim scoting nya oleh coach Indra," kata Bima Sakti.

COACHING CLINIC- Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, berkesempatan memimpin coachcing clinic untuk siswa-siswi Sekolah Dasar (SD). Dalam sesi tersebut, Bima Sakti pun mengimbau bahwa kedisiplinan adalah kunci kesuksesan bagi insan olahraga, termasuk sepak bola.
COACHING CLINIC- Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, berkesempatan memimpin coachcing clinic untuk siswa-siswi Sekolah Dasar (SD). Dalam sesi tersebut, Bima Sakti pun mengimbau bahwa kedisiplinan adalah kunci kesuksesan bagi insan olahraga, termasuk sepak bola. (Tribunnews.com/Alfarizy AF)

"Jadi kami di sini memberi kesempatan seluruh anak muda usia kelahiran 2006-2007 untuk diseleksi Timnas U-17 persiapan World Cup bulan November nanti," jelasnya.

Selama proses seleksi, PSSI turut melibatkan mantan pemain timnas Indonesia seperti Robi Darwis, Rully Nere, Budi Sudarsono, dan Firman Utina.

Bima Sakti menambahkan, di setiap kota akan terdapat Direktur Teknik yang bertugas mengoordinir pemain seleksi.

"Kita sudah mulai TC nih, di Jakarta dan ini kita melihat di Bandung karena ini awal (seleksi). Saya nanti akan dibantu coach Indra dengan tim scouting, ada Coach Budi Sudarsono, Firman Utina, dan itu akan keliling (seleksi ke kota yang dituju)," kata Bima.

"Seperti di Bandung, nanti setiap daerah ada dirtek-dirteknya akan mengkoordinir pemain-pemain kita seleksi," jelasnya.

Sejatinya, 34 pemain telah mengikuti pemusatan latihan Timnas  Indonesia U-17 di Jakarta.

Rencananya, TC di Jakarta akan berlangsung hingga 28 Agustus 2023.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas