Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Raden Isnanta Lepas Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12 Ke Turnamen Binzhou Town Cup 2023 China

Acara pelepasan di Hotel Mega Anggrek Jakarta, Sabtu (15/7/2023) dihadiri pelatih, ofisial dan para pemain Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Raden Isnanta Lepas Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12 Ke Turnamen Binzhou Town Cup 2023 China
Dok. BLiSPI
Raden Isnanta Lepas Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12 Ke Turnamen Binzhou Town Cup 2023 China 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Raden Isnanta secara resmi melepas keberangkatan Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12 berlaga di Turnamen Binzhou Town Cup 2023 China.

Acara pelepasan di Hotel Mega Anggrek Jakarta, Sabtu (15/7/2023) dihadiri pelatih, ofisial dan para pemain Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12.

Turut hadir Ketua Umum Blispi, Subagja Suihan, Sekjen Yessi Yunita, mantan pemain timnas yang juga pengurus Blispi Firman Utina dan agen pemain Dusan Bogdanovic.

Deputi II Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta.
Raden Isnanta. (Tribunnews/Abdul Majid)




Turnamen Binzhou Town Cup 2023 akan berlangsung di Kota Binzhou, Provinsi Shandong, China mulai 18 hingga 24 Juli 2023 mendatang.

Raden Isnanta mengapresiasi komitmen dan konsistensi Blispi yang selama hampir satu dekade tak henti-hentinya menggerakkan pembinaan sepak bola usia dini dan usia muda di Tanah Air.

"Blispi usianya cukup tua lebih dari sepuluh tahun didirikan telah banyak melakukan pembinaan pembinaan usia muda di sepakbola mulai dari pembinaan lewat sebuah Diklat kemudian pengiriman ke event internasional bagi anak-anak usia dini.
Semuanya untuk pembinaan yang lebih kuat untuk Indonesia lebih baik ke depannya karena kompetisi luar negeri tentu banyak memberikan pengalaman yang berharga," kata Raden Isnanta.

Isnanta menilai Blispi telah melakukan langkah-langkah terbaik dalam pengiriman tim ke event internasional karena selalu dimulai dengan seleksi dari tingkat daerah hingga nasional.

BERITA TERKAIT

"Termasuk dalam pengiriman tim ke China kali ini. Event yang dipilih juga cukup berbobot karena di sana akan bersama negara-negara yang cukup kuat bolanya seperti China, Jepang Korea dan lainnya," tuturnya.

Isnanta berharap skuad Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12 dapat memanfaatkan momentum mengikuti turnamen di China.

"Ini kesempatan emas buat mereka untuk menimba ilmu. Memahami teknik- teknik dari peserta lain, taktik strategi, attitude dan banyak hal yang harus dipelajari. Karena semuanya itu akan mendukung untuk menjadi atlet besar kelak," kata Isnanta.

Sebelumnya, Ketua Umum Blispi Subagja Suihan menyampaikan keikutsertaan Timnas Pelajar Blispi U-12 dalam turnamen di China memenuhi undangan dari dari Biro Pendidikan dan Olahraga Distrik Zhanhua, Kota Binzhou, Provinsi Shandong.

"Blispi telah ditunjuk secara permanen untuk rutin setiap tahun pada bulan Juli mengikuti Turnamen Binzhou Town Cup China. Alhamdulillah kita diberi kepercayaan. Ke depannya pembinaan di Indonesia tetap berjalan," kata Subagja yang merupakan ayah angkat dari pemain timnas Egy Maulana Vikri.

"Dalam turnamen kali ini kita membawa 12 pemain yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Ada yang dari Jawa Barat, Banten, Gorontalo dan lainnya," imbuhnya.

Mengenai target, kata Subagja, pihaknya tak ingin membebani tim dengan target yang muluk. Yang terpenting anak-anak dapat menambah jam terbang serta mampu menunjukkan skill di hadapan negara lain.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas