Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Malam Spesial Jude Bellingham, Cetak Gol Saat Debut La Liga, Real Madrid Menang 2-0 atas Bilbao

Jude Bellingham menikmati malam spesial dalam debutnya saat Real Madrid menekuk Athletic Bilbao 0-2 dalam laga pembuka La Liga di Stadion San Memes.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Malam Spesial Jude Bellingham, Cetak Gol Saat Debut La Liga, Real Madrid Menang 2-0 atas Bilbao
CESAR MANSO/AFP
Gelandang Real Madrid Inggris #05 Jude Bellingham menggiring bola selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Athletic Bilbao dan Real Madrid di stadion San Mames di Bilbao pada 12 Agustus 2023. 

TRIBUNNEWS.COM- Jude Bellingham menikmati malam spesial dalam debutnya saat Real Madrid menekuk Athletic Bilbao 0-2 dalam laga pembuka La Liga di Stadion San Memes, Minggu (13/8) dini hari.

Real Madrid, yang kehilangan pemegang Ballon d'Or Karim Benzema yang hijrak ke Al Ittihad, masih dikaitkan dengan penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe sebagai penggantinya, Meski, saga transfer itu berlangsung berlarut-larut.

Duo penyerang Real Madrid asal Brasil Vinicius Junior dan Rodrygo bekerja dengan baik sebagai duet penyerang.

Dan Bellingham beroperasi di belakangnya sebagai pemain nomor 10 di ujung lini tengah berlian dalam formasi 4-3-1-2.

“Ini sangat spesial, tapi yang terpenting adalah kemenangan,” kata Bellingham kepada Real Madrid TV.

Di bawah mistar gawang, Kiper Los Blancos, Andriy Lunin mulai menggantikan stopper reguler Thibaut Courtois, yang akan melewatkan sebagian besar musim ini karena cedera ligamen.

Kiper asal Ukraina ini tampil solid. Meski, posisinya mungkin akan tergeser nanti saat kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga bergabung dengan status pinjaman.

BERITA REKOMENDASI

Pelatih Carlo Ancelotti, yang tahun depan akan menangani timnas Brasil, memberikan bek Fran Garcia debut Madrid keduanya setelah kembali dari Rayo Vallecano.

Namun, adalah nama Bellingham yang menonjol. Dan pemain asal Inggris berusia 20 tahun itu menunjukkan mengapa Madrid berani membayarnya Rp1,6 triliun dari Borussia Dortmund.

“Saya sangat senang bermain dengan (Bellingham), dia pemain hebat, dan saya yakin dia akan banyak membantu kami musim ini,” kata Rodrygo.

Ancelotti juga memuji pemain internasional Inggris itu dalam debutnya yang bagus.

“(Dia) sangat bagus, dia punya kepribadian, berada di sini sangat memotivasi dia,” kata pelatih Madrid itu. "Dia pemain yang fantastis, rekrutan yang sangat penting - dia luar biasa."

Madrid tampil mendominasi sejak menit pertama. Dan mereka membuka keunggulan di menit ke-28.

Dani Carvajal melakukan tekel mulus untuk merebut bola di kotak penalti lawan, dan mengarahkannya ke Rodrygo, yang menyambut dengan tendangan mendatar melewati Unai Simon di tiang dekat.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas