Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Neymar Menuju Al-Hilal, Ditawari Gaji Rp 1,6 Triliun, Daftar Pemain Top yang Bergabung Al Hilal

Bintang PSG, Neymar dikabarkan merapat ke klub Arab Saudi, Al-Hilal. Dikutip dari ESPN, Paris Saint Germain, dan Al Hilal sedang bernegoisasi.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Neymar Menuju Al-Hilal, Ditawari Gaji Rp 1,6 Triliun, Daftar Pemain Top yang Bergabung Al Hilal
Josep LAGO / AFP
Pemain depan Paris Saint-Germain asal Brasil, Neymar, memberi isyarat . eymar dikabarkan merapat ke klub Arab Saudi, Al-Hilal. Dikutip dari ESPN, Paris Saint Germain, dan Al Hilal sedang bernegoisasi di angka 80 juta euro (Rp 1,3 triliun) untuk pemain asal Brasil tersebut. 

TRIBUNNEWS.COM- Bintang PSG, Neymar dikabarkan merapat ke klub Arab Saudi, Al-Hilal.

Dikutip dari ESPN, Paris Saint Germain, dan Al Hilal sedang bernegoisasi di angka 80 juta euro (Rp 1,3 triliun) untuk pemain asal Brasil tersebut.

Meski, sampai kemarin belum ada kata sepakat antara PSG dan Al Hilal.

Sementara Neymar sendiri kabarnya sudah hampir mencapai kesepakatan personal dengan Al Hilal.

Public Investment Fund (PIF) selaku pemilik Al Hilal menyiapkan upah 100 juta Euro, atau sekitar 1,68 triliun Rupiah per musim untuk striker berusia 31 tahun ini.

Neymar sebenarnya masih terikat kontrak dengan PSG hingga 2025, Namun PSG bersedia melepasnya demi mengurangi beban gajinya yang mencapai 36 juta Euro (Rp 536 miliar) per musim.

Neymar juga kabarnya tak masuk rencana pelatih Luis Enrique yang ingin memulai proyek baru dengan para pemain muda.

BERITA REKOMENDASI

"Jika kami mencapai kesepakatan dengannya dalam beberapa jam mendatang, kami akan segera memulai negosiasi dengan PSG. Dia akan bermain untuk Al-Hilal jika kesepakatan tercapai," kata sumber ESPN.

Neymar bergabung dengan PSG dengan rekor transfer 220 juta euro (Rp 3,2 Triliun) dari Barcelona pada 2017.

Itu membuatnya pemain dengan transfer termahal sampai saat ini.
Rekor itu berpotensi tumbang saat Al-Hilal mengajukan tawaran 300 juta euro (Rp 5,02 Triliun) untuk Kylian Mbappe, meski sang striker dilaporkan menolak tawaran tersebut.

Neymar menjalani operasi pada pergelangan kaki kanannya pada awal Maret, dan baru kembali bergabung dengan PSG dalam tur pramusim mereka di Asia.

Waktunya di PSG selama ini telah dirusak oleh cedera berkepanjangan. Meskipun dia membantu timnya mencapai final Liga Champions 2020, namun Ney sering absen untuk laga penting.

Jika Neymar benar-benar pindah ke Arab Saudi, dia akan bergabung dengan daftar pemain top yang terus bertambah yang terpikat ke kerajaan kaya minyak itu sejak Cristiano Ronaldo pindah ke Al-Nassr pada Januari.

Al-Hilal secara tradisional menjadi salah satu klub top Arab Saudi dan telah dinobatkan sebagai pemenang Liga Champions Asia dalam empat kesempatan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas