Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Indonesia U-17 Vs Korsel U-17, Bima Sakti Tak Cuma Cari Menang, Jangan Tak Ada Iqbal Langsung Kacau

Bongkar pasang pemain yang dilakukan Bima bertujuan untuk melihat komposisi yang pas sebelum tampil pada Piala Dunia U-17 pada 10 November mendatang.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Indonesia U-17 Vs Korsel U-17, Bima Sakti Tak Cuma Cari Menang, Jangan Tak Ada Iqbal Langsung Kacau
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti saat hadir dalam sesi pre-match conference kontra Korea Selatan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa (29/8/2023). 

Indonesia U-17 Vs Korsel U-17, Bima Sakti Tak Cuma Cari Menang, Jangan Sampai Tak Ada Iqbal Langsung Kacau
  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti mengatakan dirinya sudah mempersiapkan timnya jelang melakoni laga uji coba kontra Korea Selatan U-17.

Dalam pertandingan yang akan bergulir di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8/2023) tersebut, Bima yang dibantu Frank Wormuth ingin timnya bisa meraih kemenangan dan menunjukkan permainan apik.

“Jadi untuk pertandingan besok kami sudah diskusi juga dengan Frank (Wormuth), dengan tim pelatih, bahwasanya kami bukan hanya ingin menang atau hasil, tapi paling tidak melihat apa yang sudah kami latih selama ini bisa mereka buat dalam pertandingan besok,” kata Bima Sakti dalam sesi pre-match conference di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (29/8/2023).

Baca juga: Sikut Bikin Benjol Kepala Haykal Alhafiz, Aksi Nguyen Hong Phuc Dianggap Vietnam Cuma Trik Permainan

Meski mengincar kemenangan dan permainan apik, Bima juga menyebut dirinya bakal menjajal para pemainnya.

Seperti diketahui, hingga saat ini Timnas Indonesia U-17 dihuni 30 pemain.

BERITA TERKAIT

Bongkar pasang pemain yang dilakukan Bima bertujuan untuk melihat komposisi yang pas sebelum tampil pada Piala Dunia U-17 pada 10 November mendatang.

Bima tak ingin kejadian pada kualifikasi Piala Asia U-17 kemarin kembali terulang.

Kala itu, Indonesia yang tampil digdaya di tiga laga dengan mengalahkan Guam, Uni Emirat Arab dan Palestina, justru pada pertandingan terakhir Indonesia takluk dari Malaysia, kekalahan itu membuat Indonesia tak lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

“Kemudian saya juga ingin mencoba semua pemain yang sekarang ada di TC, karena kan yang paling terpenting adalah di Piala Dunia nanti karena saya tidak mau pembelajaran kami di Kualifikasi Piala Asia U-17 kemarin, dan kita lihat sendiri tidak ada Iqbal langsung kacau tim,” jelas eks pemain Timnas Indonesia tersebut.

“Jadi besok kemungkinan babak pertama kami akan coba pemain yang berbeda, kemudian di babak kedua nanti kami akan coba semua karena nanti di Piala Dunia pasti banyak saja masalah, misalnya kartu kuning dua kali, akumulasi kartu, kemudian cedera,” ungkap Bima Sakti.

“Jadi kami harus mempersiapkan pengganti misalnya seperti Iqbal kemarin untuk pemain-pemain yang lain,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas