Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia 2026: Momentum Dimas Drajad Ngacir Tinggalkan Messi & Neymar

Dimas Drajad miliki momentum meninggalkan Neymar dan Messi dalam perburuan top skor Kualifikasi Piala Dunia 2026 saat Timnas Indonesia vs Brunei.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia 2026: Momentum Dimas Drajad Ngacir Tinggalkan Messi & Neymar
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Indonesia, Dimas Drajad membawa bola melewati pesepak bola Argentina pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), di Jakarta, Senin (19/6/2023). Pertandingan berakhir untuk kemenangan Argentina dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Laga Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia pada leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menjadi momentum bagi seorang Dimas Drajad.

Dimas Drajad dapat 'berlari' meninggalkan pundi-pundi gol pemain dunia seperti Lionel Messi dan Neymar dalam perburuan gelar top skor di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan Timnas Indonesia menantang Brunei bakal berlangsung di Sultan Hassanal Bolkiah Stadium, Selasa (17/10/2023) jam 19.15 WIB.

Baca juga: Relaksasi Ala Elkan Baggott, Shopping di Mall sebelum Laga Timnas Indonesia vs Brunei




Dimas Drajad saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pemain Persikabo 1973 itu sudah mencetak tiga gol, unggul atas Neymar dan Rodrygo yang sudah mencetak 2 gol, serta Lionel Messi (1 gol).

Tiga gol yang dicatatkan oleh Dimas Drajad dicetak dalam satu pertandingan, yakni saat Timnas Indonesia menggulung Brunei Darussalam 6-0 di leg pertama, Kamis 12 Oktober kemarin.  Bermain sejak awal pertandingan, Dimas tampil tajam.

Sedangkan saingan striker Persikabo 1973 ini datang dari dua mantan pemain Barcelona, Neymar dan Lionel Messi.

BERITA TERKAIT

Neymar dan Brasil telah memainkan tiga laga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL.

Tercatat dalam tiga laga yang dimainkan, Neymar mampu bikin dua gol. Raihan yang sama juga diukir bintang Brasil lain, Rodrygo.

Lionel Messi juga telah membuka keran gol bersama Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dari tiga laga yang dimainkan La Albiceleste, Messi bermain pada dua laga dan mencetak satu gol.

Penyerang Argentina, Lionel Messi (kanan) dan gelandang Paraguay, Braian Ojeda berebut bola pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 CONMEBOL di Stadion Mas Monumental pada 12 Oktober.
Penyerang Argentina, Lionel Messi (kanan) dan gelandang Paraguay, Braian Ojeda berebut bola pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 CONMEBOL di Stadion Mas Monumental pada 12 Oktober. (JUAN MABROMATA / AFP)

Nama besar lain yang sudah mencetak gol di Kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah Darwin Nunez. Bomber Liverpool itu mencetak satu gol bersama Uruguay.

Namun kini, Dimas berpeluang menambah perolehan golnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 saat Timnas Indonesia bertandang ke Brunei Darussalam, sekaligus meninggalkan Neymar dan Messi.

Walaupun demikian, peluang Dimas untuk bermain sejak awal pertandingan pada leg II tampaknya masih abu-abu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas