Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pemain Buangan Manchester City Mendadak Jadi Rebutan, Man United Ikut Tertarik

Pemain buangan Manchester City, Kalvin Phillips mendadak jadi rebutan sejumlah klub besar Eropa. Setelah Juventus,

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Pemain Buangan Manchester City Mendadak Jadi Rebutan, Man United Ikut Tertarik
JUSTIN TALLIS / AFP
Gelandang Inggris Manchester City #04 Kalvin Phillips memberi isyarat saat ia tiba di lapangan sebelum pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Luton Town dan Manchester City di Kenilworth Road di Luton, utara London pada 10 Desember 2023. JUSTIN TALLIS / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pemain buangan Manchester City, Kalvin Phillips, mendadak jadi rebutan sejumlah klub besar Eropa.

Juventus telah dikaitkan dengan gelandang 28 tahun itu. Terbaru, ada pula kabar yang menyatakan minat dari Manchester United.

Kalvin Phillips kesulitan menemus skuad utama Manchester City. Di musim ini, Phillips baru bermain empat kali di Liga Inggris dengan total durasi 89' menit bermain.

Sementara di Liga Champions, ia cuma mendapatkan kesempatan 36 bermain dalam tiga laga, serta sekali menjadi starter di Carabao Cup.

Menurut Football Italia, Juventus tertarik untuk meminjam pemain asal Inggris itu pada jendela transfer musim dingin Januari nanti.

Baca juga: Pep Guardiola: Manchester City Sulit Jika Harus Dituntut Menang Teris Di Setiap Pertandingan

Bianconeri mengincarnya untuk mengisi pos lini tengah setelah dua pemain mereka terjerat kasus, yakni Fagioli dan Pogba.

Nicolo Faglioli terjerat kasus judi ilegal, lalu Paul Pogba terjerat kasus doping sehingga keduanya tak bisa memperkuat Juventus.

BERITA REKOMENDASI

Namun, Bianconeri kemungkinan akan menghadapi persaingan ketat bulan depan karena semakin banyak klub yang dikabarkan tertarik pada Phillips.

Selain Juventus, Kalvin Phillips juga diminati klub Inggris, Newcastle dan Manchester United.

Menurut laporan terbaru dari The Sun, Man United telah menjadikan Phillips sebagai target transfer utama mereka untuk bursa transfer Januari.

Setan Merah disebut telah memantau pemain kelahiran Leeds itu sejak musim panas dengan hati-hati.

Manchester City mengumumkan Kalvin Phillips melalui seluruh akun media sosial hingga laman resminya, Senin (4/7/2022) petang WIB
Manchester City mengumumkan Kalvin Phillips melalui seluruh akun media sosial hingga laman resminya, Senin (4/7/2022) petang WIB (Website Manchester City)

Sama seperti Juve, MU berniat meminjam sang gelandang sembari mengevaluasi setelah enam bulan, sebelum memutuskan apakah akan mempermanenkan di musim panas mendatang.

“United mengamati situasi dengan Phillips dengan sangat hati-hati. Dia kemungkinan akan dipinjamkan pada bulan Januari, tetapi dia kemudian akan mencari perpindahan permanen di musim panas, dan Ten Hag ingin menjadi yang terdepan."

“Dia adalah penggemar cara Phillips bermain, dan berpikir gayanya sangat cocok untuk United dan filosofi yang dia coba tanamkan di grup," ungkap laporan The Sun.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas