Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Man City vs Man United: Pep Guardiola Fokus Taktik, Bukan Fokus pada Emosi Jelang Derby Manchester

MANAJER Manchester City, Pep Guardiola mengatakan timnya perlu fokus pada taktik dan bukan pada emosi dalam derby Liga Premier.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Man City vs Man United: Pep Guardiola Fokus Taktik, Bukan Fokus pada Emosi Jelang Derby Manchester
AFP/DARREN STAPLES
Striker Manchester City asal Norwegia #09 Erling Haaland (2 kanan) merayakan mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola leg kedua Grup B Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Young Boys di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 7 November 2023. 

Man City vs Man United: Pep Guardiola Fokus Taktik, Bukan Fokus pada Emosi Jelang Derby Manchester

TRIBUNNEWS.COM- MANAJER Manchester City, Pep Guardiola mengatakan timnya perlu fokus pada taktik dan bukan pada emosi dalam derby Liga Premier. City menghadapi Manchester United di Liga Premier Pekan Ke-27 di Stadion Etihad pada Minggu (3/3) Pukul 22:30 WIB.

City, yang menang 3-0 di Old Trafford pada Oktober, unggul 15 poin dari MU. Kedua tim sedang dalam performa yang baik, dengan City yang berada di posisi kedua tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan dan United hanya kalah sekali pada tahun 2024.

“Apa yang saya pelajari dari pengalaman saya dalam pertandingan seperti ini adalah menjadi lebih tenang, santai, dan tidak membicarakan banyak hal,” kata Guardiola dikutip dari BBC.

“Fokus saja pada taktik dan apa yang harus Anda lakukan untuk mengalahkan mereka, bukan pada emosi – karena emosi akan tetap ada tak diragukan lagi.”

Ini adalah derby pertama sejak Sir Jim Ratcliffe menjadi salah satu pemilik United dan mengatakan dia ingin menyingkirkan City dari posisi mereka dalam waktu tiga tahun.

Manajer MU, Erik ten Hag mengatakan penampilan timnya sedang berada dalam performa yang baik.

BERITA TERKAIT

"Semangatnya sangat bagus, kami bersatu. Sekarang kami harus membuat rencana permainan yang bagus. Kami akan mempersiapkan diri dengan baik tetapi para pemain kami menantikannya dan saya bisa menciumnya – saya bersemangat. Kami tahu kami harus memberikan segalanya dan menunjukkan performa tim.”

Baca juga: Barcelona Bakal Menghina Manchester City Secara Brutal, El Barca Tawar Murah Joao Cancelo

Pemain sayap City Jack Grealish absen setelah mengalami cedera pangkal paha dalam kemenangan Piala FA atas Luton. Josko Gvardiol hampir pulih dari masalah pergelangan kakinya, tetapi pertandingan ini mungkin datang terlalu cepat baginya.

Bruno Fernandes dan Raphael Varane keduanya menyelesaikan laga dalam kemenangan atas Nottingham Forest, meskipun sempat ada masalah kebugaran kedua pemain itu dan diperkirakan kembali tersedia.

City memasuki pertandingan ini setelah kemenangan mengesankan 6-2 di Piala FA atas Luton yang membuat Erling Haaland mencetak lima gol untuk menambah jumlah gol musimannya menjadi 27. Empat assist Kevin de Bruyne menjadikan totalnya menjadi 11.

Guardiola mengatakan juara Liga Premier siap menghadapi rival sekotanya untuk mencoba mendekatkan kesenjangan di klasemen Liga Premier.

City hanya tertinggal satu poin dari pemimpin liga Liverpool, yang akan bertandang ke Nottingham Forest pada laga sebelumnya. MU tertinggal delapan poin dari Aston Villa di tempat keempat, tempat kualifikasi Liga Champions keempat.

Menjelang pertandingan hari Minggu, Guardiola mengakui perubahan terkini di MU kemungkinan akan mengubah keadaan.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas