Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Luciano Spalletti Klarifikasi soal Aturan Larangan Main Gim untuk Timnas Italia Selama Euro 2024

Luciano Spalletti memberi klarifikasi terkait aturan yang ia terapkan untuk Timnas Italia yang disebut melaeang bermain playstation dan main ponsel.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Luciano Spalletti Klarifikasi soal Aturan Larangan Main Gim untuk Timnas Italia Selama Euro 2024
Filippo MONTEFORTE / AFP
Pelatih kepala tim sepak bola nasional Italia yang baru diangkat, Luciano Spalletti dari Italia, memberi isyarat saat konferensi pers di tempat latihan Coverciano di Florence pada 02 September 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas Italia Luciano Spalletti mengklarifikasi soal aturan yang ia terapkan untuk skuadnya selama Euro 2024.

Spalletti sebelumnya dikabarkan menerapkan sejumlah aturan ketat untuk Timnas Italia selama perhelatan Euro 2024 di Jerman.

Diantara aturan ketat itu, seperti dikabarkan EuroFoot, ada aturan yang melarang seluruh pemain Timnas Italia menggunakan PlayStation.

Tak hanya itu, menggunakan headphone, dan ponsel di meja pijat serta bermain gim pada tengah malam pun juga dilarang.

Aturan itu mendapat menuai pro dan kontra di kalangan tifosi Azzurri. Ada yang mendukung karena namun tidak sedikit pula yang mengkritik.

Sebagian besar percaya aturan super ketat itu tidak akan membuat perbedaan apa pun terhadap performa Timnas Italia di Euro.

Kini, Luciano Spalletti pun akhirnya memberi klarifikasi terkait aturan yang ia terapkan tersebut.

Baca juga: Euro 2024 - Aturan Tegas Spalletti, Skuad Italia Dilarang Dengarkan Musik dan Bermain Gim

Pelatih kepala tim sepak bola nasional Italia yang baru diangkat, Luciano Spalletti, Italia, terlihat saat konferensi pers di tempat latihan Coverciano di Florence pada 02 September 2023. Filippo MONTEFORTE / AFP
Pelatih kepala tim sepak bola nasional Italia yang baru diangkat, Luciano Spalletti, Italia, terlihat saat konferensi pers di tempat latihan Coverciano di Florence pada 02 September 2023. Filippo MONTEFORTE / AFP (Filippo MONTEFORTE / AFP)
BERITA TERKAIT

Pelatih berusia 65 tahun sebenarnya bukan melarang skuadnya untuk bermain gim atau playstation.

Spallatti bahkan mengungkap fakta bahwa timnya memiliki ruang permainan yang penuh dengan beberapa konsol permainan di markas tim selama Euro 2024 Jerman.

Sang juru taktik berpela plontos itu pun juga telah memainkan beberapa permainan di sana.

Yang ditekankan Spalletti adalah ia tak mau pemainnya menghabiskan banyak waktu untuk bermain gim tanpa memperhatikan waktu istirahat.

Spalletti mendorong para pemainnya untuk beristirahat sebanyak mungkin di sela-sela pertandingan dan sesi latihan, bukan malah bermain gim.

"Terkadang saya menyesal harus datang ke sini untuk mengomentari hal-hal yang belum saya katakan."

"Yang menarik bagi saya adalah kami semua tidur di malam hari, saya tidak mengizinkan tim tetap terjaga di malam hari dan kemudian turun untuk berlatih tanpa istirahat. Itu saja," kata Spalletti, dikutip dari Football Italia.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas