Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Preview Indonesia U19 vs Filipina U19, Indra Sjafri Pantang Takabur, Ogah Anggap Remeh Lawan

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri optimistis Garuda Muda bisa melaju sampai babak final ASEAN U-19 Boys Championship 2024.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Preview Indonesia U19 vs Filipina U19, Indra Sjafri Pantang Takabur, Ogah Anggap Remeh Lawan
SURYA/HABIBUR ROHMAN
FULL TIM - Jajaran Pelatih dan Pemain Timnas U-19 Indonesia melakukan sesi foto bersama di Lapangan Thor Surabaya, Selasa (16/7/2024). Pada Asean U-19 Boy's Championship 2024 ini Timnas Indonesia U-19 akan memulai pertandingan grup A Piala AFF U-19 melawan Filipina pada 17 Juli 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, yang selanjutnya melawan Kamboja dan Timor Leste. (SURYA/HABIBUR ROHMAN) 

Preview Indonesia U19 vs Filipina U19, Pantang Takabur, Indra Sjafri Ogah Anggap Remeh Lawan

TRIBUNNEWS.COM- Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri optimistis Garuda Muda bisa melaju sampai babak final ASEAN U-19 Boys Championship 2024. Meski begitu, Indra Sjafri tidak mau menganggap enteng lawan.

Welber Jardim dan kawan-kawan akan melakoni laga perdana di ajang ASEAN U-19 Boys Championship 2024 melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu (17/7) pukul 19:30 WIB.




Indra Sjafri memanfaatkan turnamen ini sebagai persiapan menjelang Piala AFC U-20 bulan September nanti."Turnamen ini saya gunakan sebagai ajang sasaran antara untuk mengikuti Piala AFC U-20 di bulan September," tutur Indra di situs resmi PSSI.

Menghadapi Filipina, sambung dia, banyak perubahan yang terjadi di semua negara termasuk peserta di grup A ini. Jadi, tentu tidak akan menganggap remeh siapapun nanti termasuk Filipina.

"Semua tim peserta grup A bagus, ada banyak perubahan, pembinaan di setiap negara. Jadi kami tidak akan menganggap remeh lawan. Kami tidak terlalu jauh mengomentari lawan, kami fokus pada tim sendiri. Tentu saja kami ingin menang," jelasnya.

Indra pun akan berusaha untuk memenuhi target. "Saya akan berusaha memenuhi target. Tapi jangan digiring saya menjadi seperti Tuhan. Karena saya hanya manusia dan akan berusaha maksimal tentang pemenuhan target itu," tegasnya.

BERITA TERKAIT

Indra Sjafri mengatakan tim yang mengikuti gelaran Piala AFF U-19 atau yang dikenal dengan nama ASEAN U-19 Boys Championship dipersiapkan untuk menghadapi kualifikasi Piala AFC U-23 pada September 2024. "Sasarannya dalam tiga pertandingan penyisihan grup ini dan Insya Allah bisa terus melaju ke babak selanjutnya hingga final," kata Indra Sjafri.

ASEAN U-19 Boys Championship juga dijadikan tempat untuk menambah jam terbang para pemain Timnas Indonesia sebelum mengikuti kualifikasi Piala AFC.

Tim berjuluk Garuda Muda ini menargetkan untuk mengulang sukses seperti yang terjadi 11 tahun silam yaitu tahun 2013 lalu saat Indonesia U-19 yang dilatih oleh Indra Sjafri dan diperkuat oleh Evan Dimas dan kawan-kawan berhasil merebut satu-satunya gelar juara di kelompok umur tersebut.

Toni Firmansyah, gelandang serang Timnas Indonesia U-19 memiliki semangat tersendiri menatap gelaran Piala AFF U-19 2024 yang berlangsung di Surabaya 17-29 Juli.

Bermain di tanah kelahirannya, membuat Toni Firmansyah percaya diri bisa persembahkan prestasi terbaik, yaitu gelar juara. Toni Firmansyah yang juga merupakan pemain Persebaya, tentu sudah hafal betul karakter Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang menjadi venue Grup A.

"Saya Percaya diri main di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), ini kota kelahiran saya. Target khusus, tentunya ingin juara di Piala AFF kali ini," kata Toni Firmansyah dikutip dari Surya.co.id.

Meski tidak mudah, Toni Firmansyah cukup percaya diri melihat persiapan yang sudah dilakukan. Tim dikatakannya sudah memiliki chemistry cukup baik setelah melewati pemusatan latihan cukup panjang. "Tidak ada kendala, semua saling support. Tentunya akan menampilkan permainan yang terbaik di Piala AFF ini," katanya.

Pelatih Indonesia U19, Indra Sjafri melihat kualitas tim yang lebih baik dari generasi Evan Dimas dulu, sehingga Indra Sjafri yakin, timnas Indonesia U19 akan bisa kembali mengukir prestasi di turnamen yang kini berganti nama menjadi ASEAN U-19 Boys Championship.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas