Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

PSSI Sewa Pesawat untuk Pemain Timnas Indonesia dari Bahrain ke China

Erick bahkan ingin tim besutan Shin Tae-yong ini bisa bicara banyak pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in PSSI Sewa Pesawat untuk Pemain Timnas Indonesia dari Bahrain ke China
TRIBUNNEWS/Herudin
Skuad Timnas Indonesia saat menghadapi Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (11/6) malam WIB. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PSSI memberikan dukungan maksimal kepada para pemain Timnas Indonesia yang bakal melakoni pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan, pihaknya bakal menyiapkan fasilitas pesawat atau sewa pesawat untuk mobilitas pemain Timnas Indonesia yang akan berlaga pada Oktober nanti.




Tujuannya, agar bisa menjaga kondisi fisik para pemain Timnas Indonesia di negara dengan cuaca berbeda dan jarak yang sangat jauh.

Diketahui, timnas Indonesia menjalani laga tandang ke Bahrain pada 10 Oktober 2024.

Selanjutnya, pada 15 Oktober 2024, Maarten Paes dkk terbang ke China juga untuk menjalani laga tandang.

“Ketika nanti pertandingan Timnas Indonesia melawan China dan Bahrain, itu jarak tempuhnya cukup menarik dan tentu meletihkan, ketika timnas harus terbang dari Jakarta ke Bahrain, lalu malamnya habis tanding langsung berangkat ke China. Jaraknya sendiri enam setengah jam dari Beijing dan udaranya dingin sekali. Kami tahu Bahrain tidak sedingin udara di China pada saat bulan itu,” kata Erick Thohir di Plaza Mandiri, Jumat (23/8/2024).

BERITA TERKAIT

“Tentu ini salah satu faktor yang bisa mengganggu persiapan ketika pemain kita kelelahan atau cedera,” lanjutnya.

“Nah, di sini kita harus memastikan persiapan timnas harus maksimal, untuk carter pesawat kita tidak bisa bergantung pada pemerintah, PSSI harus mencari pendanaan,” terang Erick.

Baca juga: Kabar Abroad Timnas Indonesia: Elkan Baggott, Calvin Verdonk, Sandy Walsh, Asnawi, hingga Marselino

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini menyebut bahwa dukungan ini jadi salah satu tujuan agar Timnas Indonesia bisa terus berprestasi.

Erick bahkan ingin tim besutan Shin Tae-yong ini bisa bicara banyak pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C.

Seperti diketahui, di ajang ini Indonesia berada di grup C bersama dengan Arab Saudi, Australia, China, Bahrain dan Jepang.

“Ini bagian memaksimalkan performa kita, kita punya mimpi yang sama kemarin Olimpiade kita hampir, kita usahakan piala dunia jangan sampai nanti hanya hampir, kalau bisa maksimal,” harapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas