Tribun Techno

Mengeksplor Aplikasi TikTok Now, Pengguna Akan Terima Permintaan Harian Rekam Video 10 Detik

Pengguna Tik Tok Now akan menerima permintaan secara harian untuk merekam video berdurasi 10 detik, serta notifikasi untuk mengunggah foto.

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Mengeksplor Aplikasi TikTok Now, Pengguna Akan Terima Permintaan Harian Rekam Video 10 Detik
TikTok Newsroom
TikTik Now akan segera diluncurkan di seluruh dunia dalam beberapa minggu mendatang. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Apple App Store dan Google Play Store. 

 
Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni
 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - TikTok baru saja merilis aplikasi TikTok Now yang terpisah dari platform utamanya bagi pengguna di Indonesia pada Senin (19/9/2022) kemarin.

Pengguna Tik Tok Now akan menerima permintaan secara harian untuk merekam video berdurasi 10 detik, serta notifikasi untuk mengunggah foto dan membagikannya dengan mudah di platform tersebut.

"TikTok Now merupakan cara terbaru untuk terhibur dan terhubung dengan sesama komunitas di TikTok, sebuah pengalaman yang memungkinkan pengguna berbagi foto dan video setiap harinya untuk berbagi momen autentiknya dengan orang-orang yang paling berarti," tulis TikTok Indonesia, yang dikutip dari TikTok Newsroom.

TikTok Now mengundang pengguna, kreator dan komunitas untuk mengabadikan momen ataupun peristiwa melalui kamera depan dan kamera belakang dari perangkat yang digunakan pengguna.

Dalam pernyataannya, TikTok mengungkapkan aplikasi ini masih dalam tahap uji coba selama beberapa minggu mendatang. Bagi pengguna di Indonesia, TikTok Now dapat diakses dengan mengunduh aplikasi baru ini di App Store dan Google Play Store.

Lebih privasi untuk lindungi pengguna remaja

TikTok Now dirancang dengan mempertimbangkan keamanan dan privasi bagi penggunanya. Konten kreator dapat memutuskan siapa saja yang dapat atau bisa terlibat dalam konten mereka.

Pengguna juga bisa memblokir orang lain dan memilih komentar mana yang muncul di konten mereka.

Jika pengguna menemukan perilaku atau tindakan pengguna lain yang melanggar Panduan Komunitas TikTok, maka mereka dapat melaporkannya untuk ditinjau.

Baca juga: TikTok Now Kini Tersedia di Indonesia, Bisa Diunduh di App Store dan Google Play Store

Untuk pengguna di bawah usia 16 tahun, akun mereka akan diatur menjadi akun private secara default. Sementara bagi pengguna berusia di bawah 18 tahun tidak dapat membagikan konten mereka di laman "Explore".

Sedangkan pengguna TikTok Now berusia antara 13 dan 15 tahun, akan memiliki opsi "Hanya untuk Teman" saat mereka membagikan kontennya.

Hal ini diharapkan dapat melindungi pengguna dari interaksi yang tidak diinginkan.

Bagi pengguna berusia di atas 18 tahun, akan memiliki setelan berbagi tambahan.

Baca juga: Lirik Lagu Bete - Manis Manja, Kembali Viral di TikTok: Aku Mau Dimanja-manja, Tapi Kamu Cuek Aja

Selain membagikan kontennya untuk "sesama teman", mereka juga dapat memilih untuk membagikan postingan mereka dengan komunitas TikTok Now yang lebih luas berdasarkan pengaturan privasi yang mereka pilih.

TikTik Now akan segera diluncurkan di seluruh dunia dalam beberapa minggu mendatang, sebut TikTok Indonesia. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Apple App Store dan Google Play Store.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas