Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kedai Kopi di Melbourne: Kami Tak Layani Pengunjung yang Pesan Kopi Sambil Main HP

Melbourne memang terkenal dengan budaya ngopi di kedai kopi. Namun pastikan Anda tidak sedang menelepon saat mengantre untuk secangkir kopi.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Kedai Kopi di Melbourne: Kami Tak Layani Pengunjung yang Pesan Kopi Sambil Main HP
Syafrizaldi
Seorang pengunjung mencium aroma kopi (Syafrizaldi) 

TRIBUNNEWS.COM - Melbourne memang terkenal dengan budaya ngopi di kedai kopi. Namun pastikan Anda tidak sedang menelepon saat mengantre untuk secangkir kopi.

Beberapa kedai kopi di ibu kota Australia ini meminta pelanggannya untuk menyimpan ponsel mereka ketika memesan secangkir kopi, seperti dilaporkan The Age.

Sebuah kedai bernama "Mister Close" di Melbourne memasang tanda peringatan yang berbunyi, "Kami tidak bisa melayani Anda jika Anda sedang menggunakan telepon". Kedai itu menggungah pesan tersebut terdalam akun Instagram.

Mereka menyatakan langkah tersebut perlu diambil karena mereka kesulitan melayani orang-orang ketika mereka sedang sibuk bercakap-cakap di ponsel.

Toko-toko lain pun di kota ini memiliki petunjuk peringatan yang sama, dengan harapan bahwa pelanggan akan sadar betapa sulitnya memesan sekaligus memahami pesanan ketika mereka sambil melakukan obrolan.

A photo posted by @amienkashogi on


Salah satu kedai bahkan telah menambahkan biaya 50 sen untuk pelanggan yang menyebabkan kekacauan pesanan gara-gara memesan sambil sibuk menelepon.

BERITA REKOMENDASI

Baru-baru ini, sebuah restoran Jepang di Inggris mengeluaran larangan ponsel, bahkan meminta keluar orang-orang yang sibuk dengan ponsel mereka. Namun, menurut BBC, beberapa pelanggan tidak menyukai kebijakan tersebut.

(Muhammad Irzal A / Kompas.com)

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas