Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Daftar 7 Kawasan Panorama Nasional yang Indah di Taiwan Bisa Jadi Pilihan Destinasi Wisata

Di negara Taiwan, banyak kawasan panorama nasional yang tak kalah menariknya untuk jadi destinasi wisata para pelancong.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Daftar 7 Kawasan Panorama Nasional yang Indah di Taiwan Bisa Jadi Pilihan Destinasi Wisata
Istimewa
Area Panorama Nasional Siraya di Taiwan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wisata tak melulu ke alam bebas dan kuliner saja, ada destinasi wisata yang disebut National Scenic Area atau kawasan panorama nasional yang dikelola oleh pemerintah setempat.

Di negara Taiwan sendiri, banyak kawasan panorama nasional yang tak kalah menariknya untuk jadi destinasi wisata para pelancong.

National Scenic Area di Taiwan terdiri dari ragam wisata alam, budaya dan kuliner unik dengan berbagai aktivitas dan pengalaman menarik lainnya yang hanya bisa ditemukan di sini.

Seperti halnya hutan, bukit, gunung, pulau hingga pantai dengan pasir putih dan halus serta air laut yang biru, kemudian museum, kuil dan rumah bersejarah juga bisa ditemukan dengan mudah di setiap sudut Taiwan.

Baca juga: 5 Destina Wisata Alam Ini Pasti Buatmu Makin Terpesona dengan Indonesia

Tribunnews.com merangkum tujuh di antaranya destinasi panorama nasional yang wajib dikunjungi saat liburan ke Taiwan.

1. Area Panorama Nasional Siraya

BERITA REKOMENDASI

Area tersebut dikenal sebagai tanah kelimpahan, Siraya dipenuhi dengan pertanian yang menghasilkan berbagai macam buah-buahan dan produk lainnya.

Siraya menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi jika para wisatawan ingin menjelajahi pedesaan Taiwan sekaligus mencicipi berbagai macam makanan lezat.

Sebagai tempat pemandian air panas terbaik di Taiwan, Siraya memiliki Guanziling sebagai resor utama. Mata air lainnya juga tersebar di sekitar area tersebut.

Selain itu disana juga terdapat museum dan rumah bersejarah, di antaranya Museum Fosil Cailiao, Rumah Bersejarah Keluarga Lutaoyang Jiang, desa pertanian bergaya Fukien hingga rumah anyaman bambu.

2. Area Panorama Nasional Teluk Dapeng

Dengan kedalaman mencapai 3 meter hingga 6 meter, Dapeng Bay merupakan laguna terbesar di Taiwan yang menyediakan sumber daya hewan dan tumbuhan laut yang kaya di wilayah ini.

Mangrove, burung, kerang dan serangga bisa ditemukan dengan mudah di Detan Wetland Park, puncak laguna.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas