Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Kepala BNPB Doni Monardo Ikut Padamkan Kebakaran Lahan Gambut di Riau

Mantan Danjen Kopassus dengan sigap ikut serta memadamkan kobaran api yang membakar lahan gambut.

Kepala BNPB Doni Monardo Ikut Padamkan Kebakaran Lahan Gambut di Riau
Ist/Tribunnews.com
Kepala BNPB Letjen Doni Monardo memantau kebakaran lahan gambut di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. 

TRIBUNNEWS.COM, RIAU -  Setelah terbang sekitar 1,5 jam menggunakan helikopter dari Bandara Sultan Syarief Kasim Pekanbaru, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo mendarat di sebuah lapangan, di Desa Kerumutan Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Rabu (11/9/2019).

Turut mendampingi Kalaksa BPBD Riau Edward, Danrem Pekanbaru Brigjen Fadjar, Tenaga Ahli BNPB Mayjen Pur Komaruddin Simanjuntak dan Egy Massadiah.

Sepanjang perjalanan Doni menyaksikan langsung setidaknya dua helikopter water bombing yang melakukan penyiraman pada sejumlah titik api kebakaran dengan asap tebal.

Baca: Dampak Kabut Asap, Menteri LKH dan Menkes Sediakan Rumah Singgah

Di Desa Kerumutan rombongan kemudian dikejutkan dengan adanya sejumlah kilang pompa minyak milik Pertamina yang hanya berjarak kurang dari 40 meter dari sumber api.

Dibantu aparat TNI Polri, BPBD, Manggala Agni, mantan Danjen Kopassus dengan sigap ikut  serta memadamkan kobaran api yang membakar lahan gambut.

"Ini sangat membahatakan karena ada sumur minyak yang jika tersambar api dapat menimbulkan kebakaran fatal," tegas Doni sambil memerintahkan Kalaksa BPBD Riau untuk mengirimkan helikopter water bombing hari itu juga untuk melakukan penyiraman dan pemadaman di sekitar lokasi sumur minyak Pertamina dan sumber api sekitarnya.(*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasanudin Aco
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas