News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PPI dan Rumah Ekonomi Rakyat Manfaatkan Platform Warung Pangan, Bidik 500 Mitra Setiap Bulan

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penandatanganan kerja sama PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) dengan PT Rumah Ekonomi Rakyat (Rekor) di Kantor Pusat PPI, Jakarta, pada (30/5/2023). Kedua belah pihak sepakat mengoptimalkan penggunaan platform Warung Pangan milik PPI yang akan digunakan oleh para mitra dari Rekor

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) bersama PT Rumah Ekonomi Rakyat (Rekor) kerja sama terkait Penjualan dan Penyediaan Mitra.

Direktur Komersial dan Pengembangan PPI Andry Tanudjaja mengatakan, kedua belah pihak sepakat mengoptimalkan penggunaan platform Warung Pangan milik PPI yang akan digunakan oleh para mitra dari Rekor.

Baca juga: Buka Alumni Connect PPI Dunia, Wapres Minta Generasi Muda Dorong Semangat Bangun Negeri

"Pada saat ini PPI memiliki kurang lebih 111 ribu mitra yang tersebar di 26 provinsi di seluruh Indonesia. Angka ini akan terus bertambah karena banyak tawaran kerja sama dari berbagai organisasi mulai dari koperasi hingga UMKM,” ujar Andry ditulis Rabu (31/52/2023).

Dengan kerja sama ini, mitra-mitra dari Rekor nantinya akan bergabung menjadi Mitra Warung Pangan dan berbelanja menggunakan platform Warung Pangan milik PPI.

Pada tahap awal, target penyerapan mitra setiap bulannya yaitu sebanyak 500 mitra di wilayah Jabodetabek.

Baca juga: Jalin Kerja Sama dengan BNI, PPI Dunia Gelar Acara Alumni Connect PPI Dunia

Ia menyebut, dengan penggunaan platform Warung Pangan milik PPI diharapkan dapat meningkatkan inklusivitas warung atau UMKM dengan kemudahan akses distribusi dan transaksi digital untuk para mitra dari Rekor.

Para mitra Rekor yang menggunakan platform Warung Pangan akan mendapatkan kemudahan mengakses produk BUMN holding pangan di bawah ID Food.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini