News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kelola Fiber Optic 2.500 Km, JLM Garap Kebutuhan Internet di Kawasan Residensial

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Victor Irianto, CEO JLM

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan penyedia layanan teknologi informasi dan telekomunikasi Jala Lintas Media Group (JLM) kini fokus menggarap kebutuhan internet untuk kebutuhan sektor residensial.

Perusahaan menjalin kerjasama dengan sejumlah pengembang apartemen terkemuka di Jakarta dan sekitarnya seperti Apartemen The Elements Kuningan, Southgate Residence di CBD TB Simatupang, Aerium Apartments di Jakarta Utara, serta Sayana Apartments di Kota Harapan Indah, Bekasi.

Victor Irianto, CEO JLM mengatakan, sejak berdiri tahun 2009 perusahaanmnuya terus mengembangkan jaringan fiber optic di berbagai kota di Jawa dan Bali.

Baca juga: PLN Batam Jangkau Pelanggan Internet Rumahan dengan Jaringan Full Fiber Optic

Diantaranya, di Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang, Denpasar, Tabanan, Medan, Semarang, Purwokerto, dan Kudus.

Bentang panjang jaringan fiber optic yang dikelola perusahaan kini mencapai 2.500 kilometer. "Proses
perluasan jaringan terus berjalan," ungkap Victor, Selasa, 19 Maret 2024.

Tahun 2024 ini, JLM menargetkan lebih banyak lagi segmen residensial apartemen yang digarap bekerja sama dengan lebih banyak pengembang properti dan apartemen terkemuka, tidak hanya di Jakarta dan sekitarnya namun juga di kota-kota lain di Indonesia.

"Saat ini, kami menjadi official internet provider di De Prima Apartment Medan, yang akan diikuti oleh lebih banyak apartemen lainnya di Indonesia," ungkapo Victor.

Dia menambahkan, menghadirkan koneksi Internet di kawasan residensial seperti apartemen menjadi prioritas perusahaan saat ini.

"Internet sekarang sudah jadi kebutuhan utama semua orang terutama mereka yang ada di
kota-kota besar. Karena itu kami berupaya menghadirkan solusi koneksi Internet berkualitas untuk mendukung semua kegiatan digital masyarakat yang bertempat tinggal di apartemen,” ujar Victor Irianto.

Victor menjelaskan, sejak berdiri tahun 2009, perusahaannuya terus mengembangkan usaha di segmen ICT (Information and Communication Technology), termasuk layanan Internet, untuk mendukung percepatan transformasi digital dan juga digitalisasi 4.0 di Indonesia.

Baca juga: Groundbreaking Telkom Smart Office di IKN, Menteri BUMN: Akan Jadi Hub Telekomunikasi Nusantara

Menurut dia, dengan semakin banyaknya pengembang apartemen besar yang mempercayakan koneksi Internet kepada JLM, perusahaannya semakin siap bersaing dengan para pemain besar ISP (Internet Service Provider) di bisnis penyediaan internet di segmen residensial.

Untuk segmen apartemen, pihaknya memasarkan internet berkecepatan tinggi Bnetfit dengan biaya berlangganan mulai dari Rp 199.000/bulan dan 100 persen berbasis fiber optic dengan kuota 20Mbps hingga 150 Mbps.

Dia menjelaskan, pilihan Bnetfit mencakup BnetfitEco, BnetfitRegular, BnetfitPro, BnetfitUltra serta BnetfitMax untuk kebutuhan pelanggan yang berbeda-beda dan terus berkembang.

“Mereka yang memilih untuk tinggal di apartemen cenderung menyukai gaya hidup praktis, nyaman dan memiliki fasilitas yang lengkap termasuk fasilitas Internet berkualitas. Kami yakin kami bisa memberikan solusi yang dibutuhkan untuk terus mendukung gaya hidup digital mereka,” ujar Victor.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini