News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kekerasan di AS

Kasus Brutalisme Polisi AS, Politisi Demokrat Minta Kepolisian Memphis Bersihkan 'Apel Busuk'

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tyre Nichols

TRIBUNNEWS.COM -- Politisi Partai Demokrat Amerika Serikat mengkritik terjadinya brutalisme di kalangan kepolisian negeri Paman Sam.

Peritiwa tewasnya seorang warga berkulit hitam karena dianiaya oleh polisi Memphis dianggap sebagai sebuah "apel busuk" yang harus dibersihkan.

Rep. Steve Cohen dari Demokrat menyerukan pasukan untuk mengintensifkan pelatihan de-eskalasi setelah penonaktifan unit SCORPION.

Polisi Memphis yang secara brutal memukuli Tire Nichols "bertindak, pada dasarnya, testosteron biru dan ego," kata Cohen anggota kongres daerah itu pada Sabtu, (29/1/2023).

Baca juga: Polisi Haiti Gelar Protes Pembunuhan Rekannya, Blokir Jalanan dan Masuk ke Bandara

Pejabat "perlu membersihkan departemen dari apel yang buruk," ujar Cohen kepada Pamela Brown dari CNN.

"Mereka perlu mendapatkan pelatihan intensif dan memastikan de-eskalasi didahulukan," ujarnya.

Mengutip video penghentian lalu lintas yang kejam dari Nichols, jelas Cohen, tampaknya "sikap unit SCORPION secara khusus melakukan agresi mereka dan mengambil hukum ke tangan mereka sendiri.

"Ini selalu salah. Saya tidak tahu bagaimana mereka dilatih. Saya yakin mereka telah dilatih dengan baik, tetapi saya tidak tahu apakah kelompok ini secara khusus mempelajari pelajaran mereka, dan mereka pada dasarnya bertindak berdasarkan testosteron biru dan egois," ujarnya.

"Mereka tidak mengambil sumpah jabatan mereka ke dalam hati mereka, dan mereka hanya menghajarnya sampai habis," katanya.

Di luar lima petugas yang dipecat dan menghadapi dakwaan pembunuhan, setidaknya ada empat petugas lain di tempat kejadian yang berdiri di sekitar dan tidak melakukan apa-apa.

Baca juga: Aksi Protes Pecah di Amerika Serikat, Dipicu Beredarnya Video Pembunuhan Warga Kulit Hitam

“Kewajiban memberikan bantuan adalah bagian utama dari tugas seorang polisi untuk melindungi dan melayani. Petugas itu tidak melakukan itu,” ujarnya.

Memphis membutuhkan lebih banyak uang untuk mendapatkan petugas yang lebih baik. Cohen, mencatat beberapa petugas baru-baru ini yang meninggalkan kepolisian departemen kota untuk pekerjaan dengan gaji lebih tinggi di Dallas dan tempat lain.

Kembali ke kepolisian yang berorientasi pada masyarakat juga dapat membantu, katanya, dengan polisi di komunitas berteman, membantu orang dan mendapatkan tip daripada membuat unit SCORPION keluar untuk menerkam orang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini