News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Rusia Vs Ukraina

Rusia: Ukraina Kalah Telak di Donetsk, 180 Prajurit Tewas dalam Sehari, Gudang Amunisi Meledak

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sistem peluncur roket (Multiple rocket launchers/MLRS) Grad Rusia menembakkan misil ke posisi pasukan Ukraina dalam sebuah pertempuran.

Rusia: Ukraina Kalah Telak di Donetsk, 180 Prajurit Tewas dalam Sehari, Gudang Amunisi dan BBM Meledak

TRIBUNNEWS.COM - Kementerian Pertahanan Rusia mengklaim kemenangan besar dalam pertempuran melawan pasukan Ukraina di wilayah Donetsk, Senin (2/10/2023).

Ukraina, kata Kementerian Pertahanan Rusia, menderita kerugian besar di Donetsk, kehilangan 180 tentara tewas dan terluka selama 24 jam terakhir.

Selama periode tertentu, Angkatan Bersenjata Rusia mengklaim juga berhasil menghalau tiga serangan pasukan Ukraina di wilayah Donetsk.

Baca juga: Doktrin Pasukan Khusus SAS Inggris di Tentara Ukraina, Ada di Parit Bersama Mayat yang Tewas 3 Bulan

"Dua serangan di wilayah Krasny Liman dan satu lagi di wilayah Donetsk Selatan," kata kementerian tersebut.

“Pada hari pertempuran, kerugian musuh dalam arah ini mencapai 180 personel militer Ukraina tewas dan terluka, dua kendaraan tempur lapis baja, tiga mobil, serta dua unit artileri self-propelled Gvozdika,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Depot BBM dan Gudang Amunisi Meledak

Moskow menyebut, serangan dari operasi militer khusus itu bertujuan melindungi masyarakat Donbass.

Militer Rusia juga mengklaim telah menghancurkan depot bahan bakar untuk pesawat Ukraina dan amunisi penerbangan di lapangan terbang di Krivoi Rog di wilayah Dnepropetrovsk.

“Di lapangan terbang Dolgintsevo di wilayah Dnepropetrovsk, depot bahan bakar dan amunisi penerbangan Angkatan Udara Ukraina dihancurkan,” kata kementerian pertahanan Rusia.

Tanker Brigade Mekanik ke-93 "Kholodnyi Yar" mengikuti pelatihan militer di dekat garis depan di wilayah Donetsk, pada 1 Agustus 2023. Anatolii Stepanov / AFP (Anatolii Stepanov / AFP)

Di Zaporozhye, pasukan Rusia juga menyebut sudah menghancurkan stasiun gangguan komunikasi.

Secara total, Angkatan Bersenjata Rusia menyebut melakukan serangan terhadap tenaga dan peralatan musuh di 107 wilayah, menggunakan rudal, drone, dan sistem artileri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini