News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Palestina Vs Israel

Makin Kejam, Israel Ancam Tangkap Pemrotes dan Masukkan ke Lokasi yang Telah Dibombardir di Gaza

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Asap mengepul saat Israel melakukan pemboman terhadap Khan Yunis di Jalur Gaza selatan, pada 18 Oktober 2023, di tengah pertempuran yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok Palestina Hamas. Polisi negara zionis tersebut mengancam bakalan mengirim demonstran anti-perang ke daerah kantong Palestina yang terkepung yang telah dibombardir Israel setiap hari selama hampir dua minggu.

TRIBUNNEWS.COM -- Israel akan semakin kejam terhadap warganya yang melakukan protes terhadap penyerangan di Gaza.

Kali ini polisi negara zionis tersebut mengancam bakalan mengirim demonstran anti-perang ke daerah kantong Palestina yang terkepung yang telah dibombardir Israel setiap hari selama hampir dua minggu.

Kepala polisi Israel, Kobi Shabtai menegaskan tidak akan ada toleransi sama sekali terhadap protes yang mendukung Gaza di Israel.

Baca juga: Invasi Darat Israel ke Jalur Gaza Ditunda atau Batal?

Pernyataan Shabtai tersebut diposting dalam video di saluran TikTok polisi Israel pada hari Selasa.

Media Israel mengangkatnya pada hari Rabu setelah polisi membubarkan unjuk rasa di Haifa untuk mendukung Gaza, dan menangkap enam orang.

Shabtai mengatakan, pihaknya mempersilakan yang ingin menjadi warga Israel, namun akan menghukum yang berkhianat.

“Siapa pun yang ingin mengidentifikasi diri dengan Gaza dipersilakan. Saya akan memasukkannya ke dalam bus menuju ke sana sekarang,” kata Shabtai dikutip dari Al Jazeera.

Dalam video pendek tersebut, Shabtai juga mengatakan “tidak ada toleransi terhadap hasutan apa pun tidak akan ada izin untuk melakukan protes”.

Dia mengatakan bahwa Israel “dalam keadaan perang kami tidak berada dalam situasi di mana kami akan membiarkan berbagai macam orang datang dan menguji kami”.

Juru bicara Kepolisian Israel Eli Levy mengatakan kepada Radio Angkatan Darat pada hari Rabu bahwa sejak dimulainya perang Gaza pada 7 Oktober, 63 orang di Israel telah ditangkap karena dicurigai mendukung atau menghasut “teror”.

Pejabat kepolisian mengatakan kepada situs berita Ynet pada hari Rabu bahwa mereka menjelajahi media sosial untuk menemukan warga Palestina di Israel yang menyatakan dukungan untuk Hamas, kelompok yang menjalankan Jalur Gaza yang terkepung.

Baca juga: Konflik Israel-Hamas, Ketegangan dan Polarisasi Meningkat di Eropa

Israel telah memberlakukan “pengepungan total” terhadap Gaza, memutus akses terhadap makanan, air, listrik dan bahan bakar bagi 2,3 juta penduduk di jalur tersebut setelah pejuang Hamas yang bermarkas di Gaza melancarkan serangan ke Israel selatan pada tanggal 7 Oktober.

Pihak berwenang Israel mengatakan setidaknya 1.400 orang tinggal di Gaza. Orang-orang, sebagian besar warga sipil, tewas dalam serangan itu, lebih dari 4.400 orang terluka dan 199 lainnya ditawan oleh Hamas.

Sejak serangan itu, Israel telah membombardir Gaza dari udara dalam kampanye yang menghancurkan yang telah membuat seluruh lingkungan menjadi puing-puing. Pihak berwenang Palestina mengatakan lebih dari 3.400 orang tewas dan lebih dari 12.000 lainnya terluka dalam serangan Israel.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini