News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Palestina Vs Israel

Pimpinan Tertinggi Houthi Yaman Deklarasikan Siap Tempur Hadapi Serangan Langsung Israel

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Diluncurkan dari daerah yang dikuasai Houthi, sebuah rudal menghantam kapal tanker komersial. Sebuah rudal jelajah berbasis darat yang ditembakkan dari wilayah Yaman yang dikuasai Houthi menghantam sebuah kapal tanker komersial.

Houthi Yaman Deklarasikan Siap Tempur Hadapi Serangan Langsung Israel

TRIBUNNEWS.COM - Kelompok Houthi Yaman mengumumkan kalau mereka telah meningkatkan tingkat kesiapannya untuk menghadapi segala kemungkinan melawan Israel, Rabu (13/12/2023).

Deklarasi Houthi ini menyusul ancaman Israel untuk menyerang langsung ke Yaman.

Israel gerah atas aksi blokade Yaman dan Ansarallah Houthi di Laut Merah yang mengganggu entitas pelayaran Israel.

Baca juga: AS-Israel Rebutan Balas Serang Ansarallah, Washington Desak Tel Aviv Tak Respons Rudal Houthi Yaman

Dalam sebuah pesan, pimpinan tertinggi Houthi, Mahdi Al-Mashats mengatakan kesiapan pertahanan mereka atas serangan Israel.

“Pertahanan kami terhadap Palestina, Yerusalem, dan dukungan untuk Gaza adalah pertahanan Yaman, bangsa, dan umat manusia secara keseluruhan, dan kami harus berterima kasih kepada Tuhan atas posisi maju ini dalam kemenangan bagi orang-orang yang tertindas di antara para penyembah-Nya.”

Dia menambahkan, “Dalam menghadapi tantangan-tantangan besar dan bahaya-bahaya yang akan segera terjadi, dan dalam menghadapi peningkatan yang berbahaya dan dinyatakan oleh musuh Israel, kita harus mengerahkan upaya maksimal untuk menyerang musuh, meningkatkan tingkat kesiapan, dan mempersiapkan diri untuk menghadapinya. semua kemungkinan.”

Baca juga: Israel Kasih Deadline ke AS untuk Tangani Ansarallah Houthi Yaman: Ancam Serang Langsung Sanaa

Gambar satelit yang dirilis oleh Maxar Technologies pada tanggal 28 November 2023, menunjukkan kapal Galaxy Leader milik Israel yang baru-baru ini disita, dan ditangkap oleh pejuang Huthi pada tanggal 19 November, (SATELLITE IMAGE ©2023 MAXAR TECHNOLOGIES / AFP)

Baca juga: AS, Arab Saudi, dan UEA Bahas Rencana Aksi Militer Gempur Ansarallah Houthi Yaman

Sebelumnya, Ofir Gendelman, juru bicara Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, mengancam akan “menggunakan kekerasan” dalam menghadapi apa yang disebutnya “ancaman” dari Houthi di Yaman.

“Mengenai serangan Houthi terhadap kapal pelayaran internasional, serangan ini merupakan ancaman terhadap perdagangan internasional dan Israel, dan ancaman ini akan ditangani dengan kekerasan,” ujarnya tanpa memberikan informasi lebih lanjut.

Kemarin, kelompok ini mengumumkan kalau mereka telah mencegat sebuah kapal tanker minyak milik Norwegia yang sedang menuju Israel melalui Laut Merah.

Baca juga: Angkatan Bersenjata Yaman Makin Galak di Laut Merah, Orang Dalam Arab Saudi Gabung Satgas Laut AS

(oln/Memo/*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini