News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kerajaan Bisnis Trump Rambah Arab Saudi, Gedung Mewah Trump Tower Bakal Berdiri di Jeddah

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Tiara Shelavie
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kerajaan Bisnis Trump Rambah Arab Saudi, Gedung Mewah Trump Tower Bakal Berdiri di Jeddah. Kerajaan bisnis mantan Presiden Amerika Serikat (AS) ke-45, Donald Trump kini merambah ke Arab Saudi, gedung mewah Trump Tower bakal berdiri di Jeddah

TRIBUNNEWS.COM - Kerajaan bisnis mantan Presiden Amerika Serikat (AS) ke-45, Donald Trump kini merambah ke Arab Saudi.

Gedung mewah Trump Tower bakal berdiri di Jeddah, Arab Saudi dalam kurun waktu empat tahun mendatang.

Dikutip dari Middle East Eye, baru-baru ini, Trump Organization menandatangani kesepakatan baru dengan Dar Global di Arab Saudi.

Perusahaan tersebut akan menggunakan nama dan merek Trump pada menara hunian mewah yang baru.

Satu di antara putra Trump, Eric Trump selaku Wakil Presiden Eksekutif Trump Organization mengaku sangat gembira dapat memperluas jejak di Timur Tengah.

"Kami sangat gembira dapat memperluas jejak kami di Timur Tengah dan menghadirkan standar kemewahan Trump ke wilayah tersebut melalui hubungan jangka panjang kami dengan Dar Global.”

CEO Dar Global, Ziad El Chaar juga menyampaikan pidato serupa.

“Kami sangat gembira dapat memperkuat hubungan kami yang sedang berlangsung dengan Trump Organization dan memperluas portofolio kami dengan menyediakan properti premium untuk mendefinisikan ulang pasar real estat Arab Saudi yang sedang tumbuh pesat,” kata Ziad El Chaar, CEO Dar Global.

Dar Global adalah pengembang real estat di Arab Saudi.

Kesepakatan Jeddah menandai pendalaman hubungan antara Trump Organization dan Dar Al Arkan, perusahaan induk Dar Global.

Dar Global terdaftar di Bursa Efek London dan mengelola portofolio properti mewah senilai sekitar $5,9 miliar di seluruh UEA, Oman, Qatar, Inggris, Spanyol, dan Bosnia.

Baca juga: Gedung Putih: Joe Biden Akan Terus Maju Lawan Donald Trump Dalam Pilpres AS 2024

Kesepakatan itu kemungkinan akan mengundang pengawasan lebih ketat pada praktik bisnis Trump sebelum pemilihan AS 2024.

Sebuah laporan Kongres tahun 2022 menemukan pemerintah asing dari enam negara, termasuk Arab Saudi, menghabiskan lebih dari $750.000 di sebuah hotel Washington milik Trump saat melobi pemerintahannya pada tahun 2017 dan 2018.

Selain kesepakatan real estat Trump Organization, menantu mantan presiden dan mantan penasihat Gedung Putih Jared Kushner mengembangkan hubungan dekat dengan putra mahkota Arab Saudi dan raja-raja Teluk lainnya.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini