News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Palestina Vs Israel

Israel Tingkatkan Serangan Brutalnya di Utara Jalur Gaza, Beberapa Warga Palestina Tewas

Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tentara Israel (IDF) di satuan Brigade Givati ​​berdiri di atas sebuah tank di Rafah timur di Jalur Gaza selatan, dalam gambar selebaran yang dirilis pada 10 Mei 2024.

Israel Tingkatkan Serangan Brutalnya di Utara Jalur Gaza, Beberapa Warga Palestina Tewas

TRIBUNNEWS.COM- Tentara Israel melancarkan serangan brutal di Kota Gaza.

Ketika pasukan Israel menderita kerugian besar dalam pertempuran melawan kelompok perlawanan, Tel Aviv terus menghalangi upaya untuk mencapai gencatan senjata dan kesepakatan pertukaran

Tentara Israel meningkatkan serangan brutalnya terhadap Kota Gaza di utara jalur tersebut pada tanggal 8 Juli, menewaskan beberapa warga Palestina.

Serangan udara Israel di lingkungan Shujaiya di Kota Gaza menewaskan empat warga sipil pada Senin pagi, menurut kantor berita WAFA.

“Pesawat tempur pendudukan mengebom sekelompok warga sipil” di Shujaiya, kata sumber lokal kepada koresponden outlet tersebut. WAFA juga melaporkan bahwa kapal perang tentara Israel menargetkan Distrik Nelayan di sebelah barat Kota Gaza.

Selain itu, tiga warga sipil tewas dan sedikitnya selusin lainnya terluka pada hari Senin dalam serangan udara Israel di selatan Kota Gaza.

Serangan itu terjadi hanya beberapa jam setelah serangan udara Israel tanpa pandang bulu terhadap sebuah rumah di kota Jabalia, Gaza utara. Pada Minggu malam, jet Israel menyerang sebuah rumah di Jabalia, menewaskan sedikitnya sepuluh warga Palestina.

Puluhan orang terluka dalam serangan itu, dan beberapa orang dilaporkan hilang karena terjebak di bawah reruntuhan.

Ribuan orang juga mengungsi pada tanggal 8 Juli ketika pasukan Israel melanjutkan operasi darat mereka saat ini di Kota Gaza.

“Pasukan pendudukan tiba-tiba memasuki wilayah luas di barat daya Kota Gaza di bawah perlindungan tembakan hebat, menargetkan jalan, rumah dan bangunan tempat tinggal… Kendaraan militer menyerbu lingkungan Tal al-Hawa, kawasan industri dan universitas, dan pinggiran selatan lingkungan Rimal,” WAFA dilaporkan.

Pasukan Israel memasuki kembali beberapa wilayah Kota Gaza pada akhir Juni untuk operasi darat baru yang menargetkan perlawanan Palestina, yang terjadi beberapa bulan setelah Tel Aviv mengklaim telah “membongkar” Hamas di utara Gaza.

Bentrokan telah berkecamuk di jalur utara. Sayap bersenjata Hamas, Brigade Qassam, mengumumkan serangan RPG terhadap tank Merkava Israel di lingkungan Shujaiya pada 7 Juli.

Pasukan darat Israel juga terus beroperasi di kota Rafah paling selatan di Gaza sejak Tel Aviv melancarkan operasi merebut perbatasan kota itu pada awal Mei.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini