News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Palestina Vs Israel

Pasukan Iran Tidak Terpengaruh Laporan Serangan Israel di Suriah, Tolak Isu Tentara Iran Terbunuh

Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bendera Iran dan Israel.

Pasukan Iran Tidak Terpengaruh Serangan Israel di Masyaf Suriah, Kata Teheran

TRIBUNNEWS.COM- Pasukan Iran 'tidak terpengaruh' oleh laporan serangan Israel di Masyaf Suriah, Kata Teheran.

Seorang pakar militer Suriah menolak laporan operasi darat Israel di wilayah tersebut selama serangan terhadap Masyaf.

Kedutaan Besar Iran di Damaskus pada 12 September menolak laporan bahwa personel Iran terbunuh atau ditangkap selama serangan Israel di kota Masyaf, Suriah, akhir pekan lalu.

Kedutaan Besar Iran pada 12 September mengatakan, “Setelah 11 bulan gagal, entitas Zionis sangat frustrasi sehingga tidak melihat cara lain untuk menyelamatkan diri kecuali dengan membunuh anak-anak dan menyebarkan kebohongan.”

"Setelah mengutuk kejahatan entitas tersebut dalam pengeboman Masyaf, Suriah, yang tidak memengaruhi satu pun penasihat Iran, kami menyatakan bahwa tuduhan entitas tersebut adalah kebohongan, dan hanya disebarkan oleh outlet media yang tidak dikenal, yang merupakan corong entitas tersebut," tambahnya.

Sebuah sumber mengatakan kepada kantor berita Tasnim pada 12 September bahwa tidak ada pasukan Iran yang hadir di wilayah Masyaf dan klaim tersebut “adalah kebohongan besar.”

Pakar militer Suriah Mayor Jenderal Ali Maqsood menolak laporan media Barat dan Ibrani tentang operasi pendaratan Israel di daerah tersebut selama serangan terhadap Masyaf.

Pakar tersebut mengatakan kepada Sputnik bahwa wilayah Masyaf menyaksikan pertempuran besar-besaran saat pertahanan udara Suriah melakukan yang terbaik untuk mencegat tembakan Israel yang datang.

Ia menambahkan bahwa gelombang rudal berpemandu dan pesawat nirawak tempur digunakan dalam serangan itu, menggambarkannya sebagai serangan Israel "paling intens dan masif" dari jenisnya di Suriah.

Maqsood mengatakan pertahanan udara Suriah menembak jatuh puluhan rudal dan drone.

"Berbicara tentang pasukan komando yang mendarat di darat dalam lingkungan yang panas membara ini, termasuk dengan langit yang dibanjiri rudal dan proyektil pertahanan udara, sesuai dengan Hollywood," kata Maqsood.

"Pusat-pusat penelitian nasional dilindungi secara efektif, dan tidak mudah bagi siapa pun untuk mengaksesnya."

Ia juga mengatakan, warga desa sekitar lokasi penelitian memberi tahu kami detail kejadian hari penuh kekerasan itu, tidak ada satupun dari mereka yang melihat ada yang membenarkan cerita pendaratan itu, seraya menambahkan bahwa cerita tidak bisa dikontrol oleh siapapun jika ada kelompok saksi mata.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini