News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Palestina Vs Israel

Pejabat Amerika: Sulit bagi Israel Bidik Senjata Nuklir Iran karena Alasan Ini, Cuma AS yang Bisa

Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gambar yang diambil pada 10 November 2019 menunjukkan bendera Iran di PLTN Bushehr Iran, selama upacara resmi untuk memulai pekerjaan pada reaktor kedua di fasilitas tersebut.

Pejabat Amerika: Sulit bagi Israel Bidik Senjata Nuklir Iran karena Alasan Ini, Cuma AS yang Bisa

TRIBUNNEWS.COM- Pejabat Amerika mengatakan, menargetkan senjata nuklir Iran sulit bagi Israel.

Seorang pejabat pertahanan Amerika mengatakan kepada Sky News Arabia bahwa penargetan fasilitas nuklir Iran oleh Israel memerlukan kemampuan udara yang hanya dimiliki oleh Amerika Serikat.

Pejabat tersebut menjelaskan kepada koresponden Sky News Arabia di Washington bahwa Israel, pada gilirannya, memiliki beberapa kemampuan ini, namun memerlukan dukungan Amerika Serikat untuk menyelesaikan misi tersebut.

Pejabat tersebut, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, mengungkapkan bahwa Departemen Pertahanan AS memberi tahu komandan militer Israel mengenai penilaian intelijen mengenai penargetan fasilitas nuklir Iran.

Pejabat itu menambahkan bahwa pembicaraan Komandan Komando Pusat AS – Centcom, Jenderal Eric Kurella, dengan para pemimpin Israel dalam dua hari terakhir di Tel Aviv bersifat konstruktif dan fokus pada rencana paling penting untuk menanggapi serangan Iran baru-baru ini.

Pejabat itu menambahkan bahwa penilaian Amerika terhadap serangan terhadap fasilitas nuklir Iran tidak berarti bahwa Israel akan menahan diri untuk melaksanakan misi ini.

Kompleksitas geografis

Pejabat itu menjelaskan bahwa lokasi fasilitas nuklir Iran memiliki banyak komplikasi geografis, selain memerlukan beberapa serangan udara selama beberapa hari.

Pejabat tersebut menilai bahwa salah satu operasi udara yang paling sulit adalah menyerang sasaran di wilayah geografis yang jauh, terutama jika sasaran tersebut berlokasi di bawah tanah.

Pernyataan pejabat tersebut muncul beberapa jam setelah Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin menelepon timpalannya dari Israel Yoav Gallant, di mana ia diberitahu, menurut pernyataan Pentagon, bahwa Washington mempertahankan kemampuan penting di kawasan untuk mempertahankan pasukannya dan mendukung Israel.

Gallant mengatakan kepada CNN bahwa Israel berkoordinasi erat dengan Amerika Serikat ketika negara itu bersiap menghadapi Iran, namun Israel akan “membuat keputusan independennya sendiri” mengenai cara meresponsnya.

Meskipun Amerika Serikat menegaskan penolakannya terhadap serangan terhadap  fasilitas nuklir Iran , Gallant mengatakan bahwa Israel "tidak mengesampingkan pilihan apa pun."

Mengingat perbedaan visi Washington dan Tel Aviv dalam menanggapi Iran, informasi Pentagon menegaskan bahwa tanggapan Israel terhadap Iran akan terjadi dan akan lebih besar dari semua ekspektasi.

SUMBER: SKY NEWS ARABIA

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini