News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Korea Utara Klaim 1,4 Juta Penduduk Mudanya Bergabung dengan Militer Pekan Ini

Penulis: Bobby W
Editor: Endra Kurniawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi pasukan Korea Utara. Media negara Korea Utara (KCNA) pada Rabu (16/10/2024) melaporkan bahwa sekitar 1,4 juta orang muda bergabung dengan militer pada pekan ini.

TRIBUNNEWS.COM - Media negara Korea Utara (KCNA) pada Rabu (16/10/2024), melaporkan bahwa sekitar 1,4 juta orang muda di negaranya bergabung dengan militer pada pekan ini.

Jutaan pemuda yang bergabung tersebut termasuk siswa dan pejabat liga pemuda yang sebelumnya juga

"Orang-orang muda ini bertekad untuk berjuang dalam perang suci untuk menghancurkan musuh dengan senjata revolusi," ungkap KCNA.

KCNA juga menyatakan bahwa angka pendaftaran Angkatan Bersenjata Rakyat Korea yang tinggi tersebut dicatatkan dalam kurun waktu hanya dua hari .

"Jika perang pecah, ROK (Republik Korea) akan lenyap dari peta. Jika mereka menginginkan perang, kami siap mengakhiri keberadaannya," sambung KCNA.

Tahun lalu, media Korea Utara juga mengklaim bahwa warganya secara sukarela bergabung dengan militer untuk melawan Amerika Serikat.

Klaim Korea Utara ini sendiri dibagikan di tengah ketegangan yang kian meningkat di Semenanjung Korea.

Sebelumnya Korea Utara juga menghancurkan jalan dan jalur kereta yang menghubungkan kedua Korea di sisi perbatasan yang sangat dijaga pada hari Selasa (15/10/2024).

Negara yang dipimpin sosok Kim Jong Un tersebut juga menuduh Seoul telah mengirim drone ke wilayah udara ibukota Korea Utara.

Tensi tinggi tersebut terpupuk secara berkelanjutan mengingat kedua negara Korea tersebut juga telah berseteru terkait kontroversi balon sampah.

Terkait serangan balon sampah tersebut, Pyongyang menyatakan bahwa aksinya dilakukan sebagai tanggapan terhadap balon propaganda yang dikirim oleh Korea Selatan.

Baca juga: Korea Selatan Siaga Tinggi, Korea Utara Siap Ledakkan Jalan Penghubung di Tengah Ketegangan Drone

Korea Utara Juga Kirim Tentara ke Rusia

Tidak semua tentara Korea Utara yang bergabung ini nantinya ditugaskan untuk mengantisipasi peperangan di dalam negeri.

Beberapa di antaranya juga akan menjalani penugasan di negara-negara sekutu Korea Utara seperti Rusia.

Rumor ini digaungkan oleh media Ukraina, Kyev Independent yang mengatakan bahwa Korea Utara telah mengirim 10.000 tentara ke Rusia.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini