News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilu 2024

Laurenzus Kadepa Targetkan Provinsi Baru Papua Tengah Jadi Lumbung Suara NasDem pada Pemilu 2024

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anggota DPR Provinsi Papua Laurenzus Kadepa (kanan).

TRIBUNNEWS.COM, PAPUA -  Papua Tengah baru saja diresmikan sebagai provinsi terbaru di Indonesia. 

Tantangannya sulit karena sebagai provinsi baru harus memulai pemilihan legislatif dari daerah pemilihan yang baru.

Namun demikian, Anggota DPR Provinsi Papua Laurenzus Kadepa menyatakan siap maju sebagai calon legislatif dari Papua Tengah.

Dia juga komitmen untuk membesarkan Partai NasDem di Provinsi Papua Tengah.

Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapi)  III meliputi Timika, Nabire, Paniai, Intan Jaya, Deiyai, dan Dogiyai yang kini jadi Provinsi Papua Tengah tersebut meyakini wilayahnya akan menjadi lumbung suara untuk Partai NasDem pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga: KPU Tegaskan Masih Menggunakan Mekanisme Pengundian terkait Nomor Urut Parpol Peserta Pemilu 2024

Terbukti Laurenzus sendiri pada Pemilu Legislatif 2019 lalu adalah anggota DPR Papua peraih suara terbanyak dari Dapil III tersebut.

"Dengan sahnya Provinsi Papua Tengah hari ini yang merupakan Daerah Pemilihan saya, tentu kewajiban sebagai kader tulen Partai NasDem saya siap jika diberi kepercayaan oleh DPP saya mengemban tugas memegang komando Partai NasDem di Papua Tengah. Tekad saya kuat dan yakini bahwa partai NasDem akan menjadi besar di sana," ungkap Laurenzus kepada wartawan di Jakarta, Jumat (18/11/2022).

Bergabung bersama Partai NasDem sejak awal Laurenzus mengaku kagum dengan sosok Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh yang memiliki cita-cita kebangsaan dan restorasi.

Dia ingat ketika awal bergabung saat menjadi aktivis pemuda, gagasan Surya Paloh tentang restorasi menarik perhatiannya sampai saat ini.

"Saya kini DPR Papua dua periode saya akui terkesan dengan sosok Ketua Umum Surya Paloh yang punya visi besar untuk bangsa ini khususnya lagi untuk anak-anak Papua. Gagasan beliau tentang restorasi tentu saja sangat kontekstual dengan situasi dan kondisi Papua hari ini, termasuk Papua Tengah tentunya," ucap Wakil Ketua Hubungan Legislatif DPW Partai NasDem Provinsi Papua tersebut.

Ia meyakini sebagai provinsi baru, DPW NasDem Papua Tengah perlu dipimpin oleh kader NasDem berpengalaman dan tumbuh serta berkembang bersama Partai NasDem sejak awal.

"Tantangannya tentu tidak ringan. Tapi bagi saya karena ikhtiar kita adalah partai ini harus besar, maka segala daya upaya kita kerahkan. Saya menjamin itu. Sama halnya sejak awal kita berjuang bersama partai ini sehingga menjadi besar di Papua," tukasnya.

Laurenzus berharap agar DPP Partai NasDem mampu melihat kondisi Papua Tengah secara obyektif sehingga memberikan tugas pada kader partai yang memiliki kemampuan dan pengalaman.

Harapan dia gelora dan semangat restorasi Partai NasDem senafas dan sebangun dengan situasi Papua Tengah hari ini yang baru muncul sebagai provinsi baru.

"Karena baru maka butuh gerakan perubahan yang sungguh-sungguh dilakukan. Itu harapan dan tekad saya jika mendapat kepercayaan DPP menjadi pemimpin partai di wilayah ini," ujar Koordinator Wilayah III DPW Partai NasDem Provinsi Papua tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini