News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilu 2024

Resmi Maju Caleg, Menaker Ida Fauziyah Sebut Bakal Tetap Fokus Bantu Presiden 

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Ketenagakerjaan RI (Menaker) Ida Fauziyah saat ditemui awak media di Kawasan Jakarta Pusat, Senin (15/5/2023). Ida Fauziyah memastikan, dirinya akan tetap bekerja sebagai menteri dan membantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meski telah resmi maju sebagai bakal calon legislatif (Caleg). [Rizki Sandi Saputra]

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan RI (Menaker) Ida Fauziyah memastikan, dirinya akan tetap bekerja sebagai menteri dan membantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meski telah resmi maju sebagai bakal calon legislatif (Caleg).

Ida Fauziyah mengklaim, dirinya akan tetap bekerja dengan baik sebagaimana mandat yang diberikan oleh Jokowi.

"Saya kira tugas utama saya sebagai Menteri tetap membantu Presiden sebagaimana instruksi yang dimandatkan kepada saya karena saya akan membagi itu dengan baik," kata Ida Fauziyah kepada awak media saat ditemui awak media di Kawasan Jakarta Pusat, Senin (15/5/2023).

Pernyataan Ida ini sekaligus merespons soal wanti-wanti atau peringatan dari Presiden Jokowi terhadap menteri dan wakil menteri yang maju caleg.

Jokowi menegaskan, tidak akan segan untuk mengganti menteri dan wakil menterinya yang maju caleg, jika tidak fokus bekerja di sisa masa jabatan.

Terkait hal itu, Ida memastikan dirinya bersama Wamenaker Afriansyah Noor yang juga maju sebagai caleg untuk berbagi tugas.

"Kalau pak Wamennya juga nyalon ya kami akan berbagi tugas dengan Pak wamen, kalau misalnya harus cuti ini, harus, diupayakan sih berjalan dengan baik tidak mengganggu kinerja, tidak mengganggu kinerja di Kementerian, kami akan berbagi," ucap dia.

Ida juga menyatakan, ramai-ramai menteri dan wakil menteri maju sebagai caleg ini bukan hal baru.

Sebab pada pemilu sebelumnya, kondisi menteri dan wamen jadi peserta Pileg itu sudah pernah terjadi.

"Soal menteri yang mencalonkan diri, saya kira Ini kan bukan hal baru pada pemilu-pemilu sebelumnya. Itu juga banyak menteri yang mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif," tukas Ida.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah di kawasan Kantor KPU RI, Jakarta, Sabtu (13/5/2023). (Mario Sumampow) (Tribunnews/Mario Sumampow)

Siap Cuti

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah resmi maju dalam kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) 2024. 

Hal ini ia sampaikan kepada awak media saat ditemui di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Sabtu (13/5/2023).

Ia menyambangi KPU bersama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg). 

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini