News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Hasto Bocorkan 'Clue' Partai yang Akan Segera Deklarasikan Dukungan bagi Ganjar

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto.

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto optimis dukungan untuk Ganjar Pranowo akan terus bertambah pada Pilpres 2024.

Ia mengatakan dalam waktu dekat akan ada partai politik yang akan menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

"Ya, ini nanti Jumat ada mereka, etikanya nanti partai tersebut akan mengumumkan terlebih dahulu baru kami menindaklanjuti," kata Hasto usai acara konsolidasi akbar pemenangan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2024 yang digelar DPD PDIP DKI Jakarta di Basket Hall Senayan, Jakarta, Minggu (4/6/2023).

Sejauh ini ada tiga partai yang telah menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Selain PDIP yang merupakan partai tempat Ganjar bernaung, juga ada PPP dan Hanura.

Hasto mengatakan partai yang akan menyusul memberikan dukungan kepada Ganjar adalah partai yang pada periode sekarang berada di koalisi pemerintah.

"Ya partai yang memang juga di dalam pemenangan pemilu 2019 yang lalu juga telah berperan aktif di dalam mendukung pak Jokowi dan Ma'ruf Amin," katanya.

Hasto mengatakan dalam menggalang dukungan bagi Ganjar Pranowo, pihaknya melakukan berbagai upaya.

Mulai dari menggerakkan grass root, menggalang dukungan tokoh, menggalang dukungan relawan, dan juga menjalin komunikasi yang baik dengan media.

"Membangun opini positif terkait dengan kesinambungan, kepemimpinan antara bung Karno, Bu Mega, Presiden Jokowi, dan pak Ganjar Pranowo," pungkasnya.

Taufik Ismail/081321574185

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini