News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Ketua DPP Perindo: Pidato Ganjar-Mahfud Tegas Ingin Pemilu Adil dan Demokratis

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pendukung Ganjar - Mahfud meghadiri pengundian nomor urut Capres di Kantor KPU, Selasa (14/11/2023) malam.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai Perindo Arnod Sihite mengapresiasi pidato Ganjar-Mahfud saat pengundian nomor urut Capres di Kantor KPU, Selasa (14/11/2023) malam.

Menurut Arnod pesan yang disampaikan Ganjar sangat jelas dan tegas untuk memastikan Pemilu 14 Februari 2024 mendatang berlangsung adil dan demokratis.

"Pak Ganjar bicara sesuatu yang benar terkait situasi akhir-akhir ini dan itu disampaikan secara lugas apa adanya. Ketika ada upaya sistematis ingin Pemilu curang karena intervensi aparat di situlah Ganjar-Mahfud bersuara.  Itulah juga yang menjadi keresahan masyarakat saat ini," ungkap Arnod kepada wartawan di Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Menurut Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud Bidang Penggalangan tersebut, apa yang disampaikan Ganjar adalah bentuk ketegasan untuk memastikan Pemilu berlangsung adil dan demokratis. 

Bukan hanya itu, Ganjar juga menyampaikan aspirasi dari banyak tokoh bangsa yang belakangan menyampaikan keresahannya usai polemik di Mahkamah Konstitusi setelah Ketua MK Anwar Usman dinyatakan melanggar kode etik usai mengeluarkan putusan syarat Capres/Cawapres karena dianggap sarat KKN hanya untuk meloloskan anak Presiden Jokowi, Gibran. 

"Situasi kan memang oleh banyak tokoh dikatakan tidak baik-baik saja. Demokrasi dibajak untuk kepentingan kecil orang. Di depan mata, kita mau Pemilu, ya jangan juga Pemilunya diganggu. Kan pesannya begitu. Jangan ada intervensi aparat atau manipulasi penyelenggara," sambung Arnod yang adalah juga Ketua Umum DPN Badan Serikat Pekerja Persatuan Indonesia (Basperindo) tersebut.

Bagi Ganjar - Mahfud, lanjut Arnod Pemilu harus dilakukan dengan fair, tukar-menukar gagasan, utamakan persatuan dan persaudaraan sesama anak bangsa.

Baca juga: Hashim Djojohadikusumo Sebut Orasi Ganjar soal Demokrasi Indonesia Banyak Drakor Sebatas Dagelan

"Pemilu besok ini adalah kompetisi sesama anak bangsa. Jadi untuk apa mengorbankan kepentingan nasional yang lebih besar hanya karena beda pilihan politik? Tiga pasangan Capres adalah putra-putra terbaik bangsa ini. Jadi berkompetisi lah dengan riang gembira. Itu yang dimaksud sama Pasanhan Ganjar-Mahfud," pungkas Arnod.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini