News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Sekjen Gerindra Yakin Sumbar Masih Jadi Basis Pemilih Prabowo

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menghadiri konsolidasi bersama kader Gerindra Sumatera Barat pada Selasa (30/1/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani yakin bahwa Sumatera Barat masih menjadi basis pemilih Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Muzani saat menghadiri konsolidasi Pemenangan Satu Putaran bersama kader Gerindra Sumatera Barat pada Selasa (30/1/2024).

"Saya sengaja datang ke sini karena saya ingin memastikan di Sumatera Barat ini masih jadi basis pemilih Gerindra dan Pak Prabowo masih jadi pilihan rakyat Sumatera Barat di Pilpres nanti," kata Muzani.

Baca juga: Survei Capres 2024 di 6 Provinsi Pulau Jawa, Anies dan Prabowo Coba Goyang Kandang Ganjar di Jateng

Muzani mengatakan kedatangannya ke Sumbar untuk melihat langsung kondisi di lapangan menjelang pemungutan suara yang tinggal dua pekan lagi.

Menurutnya, semangat seluruh kader Gerindra yang hadir menunjukkan bahwa tidak benar apabila Sumatera Barat diklaim sekarang menjadi basis capres lain.

"Dan saya mendapat laporan dari Ketua DPD Pak Andre Rosiade dan segenap ribuan kader Gerindra yang hadir hari ini saya mendapat kepastian sekali lagi kalau Sumatera Barat saat ini masih jadi basis Gerindra dan kandang Prabowo," katanya.

Menurut Muzani, pemberitaan tentang klaim bahwa Sumatera Barat sudah menjadi basis pemilih dari capres lain itu tidak benar.

Itu sebabnya, Muzani meminta kepada seluruh kader Gerindra di Sumatera Barat untuk terus berjuang dan bekerja keras memastikan kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran.

"Saya awalnya khawatir kalau Sumbar akan diraih oleh kompetitor kita. Maka saya harus ke sini untuk memastikan apa betul klaim-klaim demikian. Maka saya langsung memonitor perkembangan di Sumbar hari ini. Akhirnya semua klaim yang menyebut Sumatera Barat sekarang begini begitu telah terbantahkan," katanya.

Muzani menjelaskan, pemilu adalah puncak kegiatan dari berpartai dan berpolitik.

Bagi Gerindra dan Prabowo, kata Muzani, kekuasaan yang ingin diraih pada Pemilu 2024 hendak digunakan untuk berbuat kebaikan kepada rakyat, bangsa, dan negara.

Itu sebabnya, menurut Muzani, Pemilu 2024 adalah momentum yang tepat untuk mewujudkan cita-cita Partai Gerindra sejak didirikan yakni Prabowo Presiden, Gerindra Menang.

"Ini bukan tujuan akhir, tapi ini awal perjuangan kita untuk membuktikan bahwa Prabowo dan Partai Gerindra bisa diterima rakyat. Bahwa bangsa Indonesia di tangan Pak Prabowo sebagai presiden akan semakin maju dan pesat pembangunannya," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini