News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Bukan Anies, Capres yang Unggul di TPS Jusuf Kalla justru Ganjar

Penulis: Ibriza Fasti Ifhami
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Proses penghitungan suara Pilpres 2024 di TPS 03, Kebayoran Baru, Jakarta Pusat, pada Rabu (14/2/2024). TPS ini merupakan tempat Wakil Presiden RI Ke-10 dan 12 Jusuf Kalla memberikan hak pilihnya.

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Ganjar-Mahfud unggul raihan suara Pilpres 2024 di TPS 03, Kebayoran Baru, Jakarta Pusat, pada Rabu, 14 Februari 2024.

Adapun TPS ini merupakan tempat Wakil Presiden RI Ke-10 dan 12 Jusuf Kalla serta Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim memberikan hak pilihnya.

Dan diketahui, JK merupakan salah seorang tokoh nasional pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Baca juga: Anies-Cak Imin Unggul Suara di TPS 031 Potlot Markas Slank, Ganjar-Mahfud di Posisi Buncit

Berdasarkan hasil perhitungam suara yang dilakukan KPPS TPS 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD unggul dengan raihan 82 suara.

Disusul paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuking Raka, dengan raihan 80 suara.

Sedangkan, paslon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menempati urutan terakhir, yakni 72 suara.

Meski demikian, Ketua KPPS TPS 03 Sukarjo mengatakan, masih ada satu surat suara fisik untuk Pilpres yang belum ditemukan hingga pukul 19.05 WIB.

"Jadi surat suara yang diterima TPS 03 adalah 306, sisanya yang tidak terpakai 69. Artinya surat suara yang terpakai 237. Ternyata sisanya hanya 236 surat suara. Jadi masih selisih satu," ungkap Sukarjo, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (14/2/2024).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini