News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Datangi Papua Barat, Mardiono Berikan Surat Dukungan ke Lima Calon Kepala Daerah

Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyerahkan surat keputusan (SK) B1KWK kepada lima bakal calon kepala daerah (Bacakada) se-Papua Barat di Swiss Belhotel Manokwari, Selasa (6/8/2024) malam.

TRIBUNNEWS.COM, MANOKWARI - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyerahkan langsung surat dukungan model B1 KWK kepada lima calon kepala daerah yang terdiri dari calon gubernur-wakil gubernur dan empat calon bupati-wakil bupati, di Provinsi Papua Barat.

Dukungan diberikan saat Muhamad Mardiono menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) III DPW PPP Papua Barat, di Manokwari, Papua Barat, Selasa malam (6/8/2024).

“Secara serentak hari ini saya menyerahkan rekomendasi yang terakhir kepada lima bakal calon kepala daerah. Walaupun B1 KWK dibutuhkan masih lama yaitu 27 Agustus untuk mendaftar di KPU, namun kami serahkan lebih awal agar ada kepastian politik bahwa komitmen PPP sudah final dan tidak ada lagi keraguan,” kata Muhamad Mardiono.

Muhamad Mardiono menilai para calon yang diusung PPP telah memiliki pengalaman di bidangnya masing-masing dan mengerti bagaimana karakteristik masyarakat Papua Barat. Sehingga dia berharap hal tersebut dapat mendorong kesejahteraan masyarakat Papua Barat.

“Alhamdulillah kita mendapatkan tokoh yang kompeten untuk dicalonkan. Sehingga kita berharap menyatunya kerja politik ini menjadi sebuah keberhasilan bersama-sama untuk bergandeng tangan ke depan, mendorong agar kesejahteraan masyarakat Papua meningkat,” ungkapnya.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mengajak kadernya di Papua Barat, untuk memenangkan calon kepala daerah (Cakada) yang diusung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

"Saya mengajak kader di Papua Barat kerja dengan semangat hingga calon yang kita usung menang," kata Mardiono

Mardiono juga menegaskan, sikap PPP di pilkada 2024 sudah final.

Artinya, apa yang telah diputuskan wajib hukumnya untuk dijalankan.

"Jadi tidak boleh DPC berbeda dengan DPW. Ini komitmen kita," ujarnya.

Mardiono berpesan, dalam melakukan kerja-kerja politik di pilkada 2024, kader PPP se-Papua Barat harus mengutamakan prinsip kejujuran.

Sehingga, PPP dapat memberikan teladan bagi masyarakat dalam berpolitik.

"Prinsip kejujuran itu, soal komitmen yang sudah kita sepakati," ucapnya.

Ia berharap, kerjasama antara PPP dan calon yang diusung ini berlanjut.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini