News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Ketua KNPI Optimis Yanni Akan Bawa Sarmi Jadi Barometer Kemajuan di Tanah Papua

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sarmi, Billy F Kreuw, menyatakan keyakinannya bahwa Yanni, salah satu calon bupati Kabupaten Sarmi, akan mampu membawa daerah ini menjadi barometer kemajuan di Papua

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sarmi, Billy F Kreuw, menyatakan keyakinannya bahwa Yanni, salah satu calon bupati Kabupaten Sarmi, akan mampu membawa daerah ini menjadi barometer kemajuan di Papua. 

Hal itu disampaikan Billy usai melakukan diskusi panjang dengan Yanni dan tim di Jakarta, Kamis (8/8/2024) malam.

"Setelah mendengar langsung dan berdiskusi panjang lebar terkait visi dan pandangan politik, saya menilai program-program Ibu Yanni sangat brilian dan memiliki wawasan yang jauh ke depan untuk membangun Sarmi," ujar Billy usai diskusi yang berlangsung hingga dini hari itu.

Baca juga: DPP PKB Resmi Dukung Pasangan Toha Tohet-Rohman di Pilkada Musi Banyuasin

Dimata Billy, Yanni merupakan pemimpin yang komunikatif, mau mendengar masukan dan punya empati yang mendalam terhadap nasib rakyat.

 Dia juga mengungkapkan bahwa Yanni memiliki niat baik dalam memperhatikan masa depan pemuda Sarmi. 

Oleh karena itu, ia mengimbau para pemuda untuk tetap berjiwa nasionalis dan mendukung penuh pelaksanaan Pilkada Sarmi. 

"Kami, sebagai bagian dari sistem yang bersinergi dengan pemerintah daerah, TNI, dan Polri, bangga karena Yanni adalah salah satu kader Partai Gerindra, partai yang dipimpin oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Kehadirannya di panggung politik Sarmi, jika terpilih, sangat kami yakini akan menjadikan Sarmi sebagai barometer bagi daerah lain dalam hal kemajuan," ujar Billy dengan penuh semangat.

Billy juga menegaskan komitmennya memperluas dukungan dari kalangan pemuda dalam mewujudkan program-program Yanni. 

"Kami akan merangkul dan memberikan pemahaman kepada para pemuda di Sarmi. Dengan 10 distrik yang ada, kami ikut andil dalam menentukan arah pembangunan ke depan," tambahnya. 

Billy menyatakan bahwa sebagai sosok perempuan dengan kapasitas sebagai tokoh nasional, Yanni memiliki potensi besar untuk membawa Sarmi maju, seperti daerah-daerah lain di Papua.

 Meskipun Sarmi dikenal sebagai salah satu daerah paling aman di Papua, namun dari segi pembangunan, daerah ini dianggapnya masih tertinggal. 

Baca juga: Demokrat Ikut Usung Irjen Pol Mathius Derek dan Aryoko Rumaropen di Pilkada Papua 2024

"Padahal, Sarmi sudah 22 tahun menjadi daerah otonomi baru. Sebagai tokoh pemuda, saya merasa bangga dan terhormat bahwa Ibu Yanni memilih Sarmi sebagai medan pengabdian," jelas Billy.

Billy berharap bahwa jika Yanni terpilih, ia akan memperhatikan wadah-wadah pemuda di Sarmi, seperti KONI, yang selama ini vakum, agar bisa kembali aktif. 

"Organisasi kepemudaan seperti KNPI perlu mendapat dukungan dari pemerintah daerah agar program-programnya tidak stagnan," tegas Billy. 

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini